Sukses

Asus EeeBook X205TA, Notebook Elegan Harga Terjangkau

Selain menghadirkan seri terbaru Transformer Book Chi, Asus juga memperkenalkan seri EeeBook X205TA yang lebih portabel berukuran 11,6 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan seri terbaru Transformer Book Chi, Asus juga memperkenalkan seri EeeBook X205TA yang lebih portabel berukuran 11,6 inci.

Notebook ini dikemas dalam tampilan elegan, hadir dalam empat pilihan warna: merah, emas, biru tua, dan putih serta memiliki bobot yang sangat ringan. Perangkatkan ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, Rp 4,199 juta.

EeeBook X205TA ditopang prosesor Intel Atom Z3735F serta RAM 2 GB. Selain itu, notebook ini hanya memiliki layar beresolusi HD 16:9 (1366x769 piksel) dan hanya memiliki berat sebesar 0,98 kg.

Dengan hadirnya EeeBook X205TA ini, Asus memiliki ekspektasi bahwa kalangan pelajar dan profesional muda dapat mengakomodir kegiatannya dengan menggunakan notebook ini. Meskipun ringan, EeeBook X205TA memiliki kinerja yang cukup memadai dan yang paling penting mempunyai masa aktif baterai yang panjang.

Product Manager Asus Indonesia, Veronica, mengatakan bahwa EeeBook X205TA ini tidak hanya berfokus ke desain yang elegan dan dikemas begitu ringkas, namun juga tim desain Asus mempertimbangkan untuk memudahkan pengguna mobile dengan memodifikasi power adapter yang disertakan. Power adapter X205TA ini dibuat dengan ukuran 53 x 53 mm.

EeeBook X205TA dibundel software original dari Microsoft, termasuk Windows 8.1 Bing full version dan Microsoft Office 365 yang bisa digunakan secara gratis selama setahun. Para pengguna notebook ini pun dapat menyinkronisasikan data pekerjaan dengan penyimpanan di OneDrive sebesar 1 TB.

"Notebook ini didesain tanpa memiliki fan dan tidak akan mengganggu kegiatan bekerja para penggunanya. Untuk para pelajar dan mahasiswa yang sering menggunakannya di perpustakaan tidak perlu khawatir karena notebook ini tidak akan membuat suara kipas yang menganggu." ungkap Veronica ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di peluncuran Transformer Book Chi di Exodus, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini