Sukses

Asus Zenfone 2 Masuk Indonesia 21 April

Asus mengungkap bahwa smartphone teranyarnya, Zenfone 2, akan siap memasuki pasar Indonesia pada 21 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat peluncuran notebook terbaru Asus Transformer Book Chi, pihak Asus mengatakan optimis bahwa ketiga lini bisnisnya, yakni tablet, notebook, dan smartphone akan semakin berkembang di tahun ini.

Selain menghadirkan lima seri terbaru produk di lini notebook dan tablet, pihak Asus juga mengungkap bahwa smartphone teranyarnya, Zenfone 2, akan siap memasuki pasar Indonesia pada 21 April 2015.

"Ya, kami pastikan Zenfone 2 akan diluncurkan pada 21 April ini," ungkap Rex Lee, Regional Head Asus Asia yang ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran Transformers Book Chi, di Exodus Jakarta.

"Soal harga, smartphone ini akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan, kami perkirakan bahwa harga smartphone ini di Eropa lebih mahal. Namun, kami coba sesuaikan dengan harga pasar smartphone yang ada di Indonesia," ujarnya lagi.

Rex juga mengungkap terkait target Asus untuk produk-produk besutannya. Asus memiliki target penjualan smartphone sebanyak 8 juta unit, dan target penjualan notebook sebanyak 1,3 juta unit untuk tahun ini.

Ia juga mengungkap ekspektasinya untuk penjualan smartphone Zenfone 2. "Semoga saja 50 persen dari target penjualan smartphone tersebut merupakan target jual dari Zenfone 2," ungkapnya.

Asus mengklaim bahwa Zenfone 2 akan memiliki fitur yang sangat premium bagi para penggunanya, meskipun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Asus Zenfone 2 akan mendukung koneksi 4G LTE, smartphone ini akan dilengkapi dengan chipset 2.3 GHz Intel Atom Z3580, RAM 4 GB, kamera utama 13 megapiksel (MP), kamera depan 5 MP, dan baterai 3.000 mAh, serta akan memiliki basis sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop. 

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.