Sukses

Adolf Hitler Pakai Logo Apple Hingga Situs Islam Diblokir

Postingan gambar karikatur Adolf Hitler yang mengenakan pakaian militer berlogo Apple mencuri perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Postingan gambar karikatur Adolf Hitler yang mengenakan pakaian militer berlogo Apple mencuri perhatian banyak orang. Berita ini langsung menjadi terpopuler kemarin. Kabar lain yang tak kalah heboh adalah WhatsApp kini bisa digunakan untuk telepon hingga situs media Islam yang diblokir. Simak rangkuman Top 5 Berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (1/4/2015) di sini.

1. Heboh, Logo Apple Melekat di Lengan Kiri Adolf Hitler

Sebuah poster bergambar kartun ofensif telah di-posting di halaman media sosial milik milyarder Tiongkok, Jia Yueting. Kartun tersebut menunjukkan karikatur Adolf Hitler yang sedang dalam posisi menghormat, mengenakan pakaian militer berlogo Apple sebagai pengganti swastika Nazi di lengan kirinya. Pada gambar itu Apple melarang Android untuk masuk ke ekosistem Apple. Sementara itu di sebelah Hitler, terdapat beberapa anak dengan latar turbin dan matahari. Latar anak dimaksudkan untuk mewakili Android.

2. Asyik, WhatsApp Akhirnya Bisa untuk Telepon Gratis

WhatsApp akhirnya merilis fitur panggilan suara atau telepon untuk para pengguna smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android. Pengguna bisa menelepon melalui layanan internet termasuk WiFi dan seluler, tanpa harus menguras pulsa. Fitur baru ini telah tersedia di WhatsApp versi 2.12.5. Update 2.12.5 telah hadir sejak 14 Maret 2015 di Play Store. Kendati demikian, fitur tersebut memang belum meluncur kepada seluruh pengguna. Sejumlah pengguna WhatsApp ada yang belum bisa menggunakan fitur panggilan suara itu.

3. 8 Manuver Bisnis Steve Jobs yang Menguntungkan Apple

Steve Jobs adalah salah satu CEO tersukses di muka bumi. Ia dikenal akan inovasi dan keberaniannya dalam mengambil keputusan. Ada sejumlah menuver bisnis penting yang dilakukan Jobs untuk membuat Apple berjaya. Merekrut mantan CEO PepsiCo, John Sculley; menciptakan iklan komersial yang tak terlupakan; menghargai produk dengan sangat tinggi; mengganti seluruh dewan direktur hingga meminimalisir peran operator seluler.

4. Usil, Hacker Sulap Kepala Sekolah jadi Bintang Porno

Hacker berhasil mengambil alih akun Twitter resmi milik sekolah Oriel di West Sussex, Inggris (@OrielHighSchool) dan mem-posting-kan sejumlah tweet memalukan. Salah satu yang menjadi korban keusilan hacker adalah sang kepala sekolah bernama Philip Stack. Hacker mem-posting sebuah foto rekayasa wajah Stack yang digabungkan dengan foto pria kekar bertato dan hanya menggunakan celana dalam ketat. Setelah mengetahui akunnya dibajak, manejer bisnis sekolah Oriel, Ryan Sallows, langsung melaporkannya ke kepolisian.

5. Situs Islam yang Diblokir Kominfo Kini Bisa Diakses Lagi

Kementerian Kominfo sempat memblokir 22 situs karena ada permintaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Situs-situs tersebut diblokir karena dianggap terkait dengan penyebaran paham radikal. Tak lama kemudian, situs-situs yang ada dalam daftar blokir tersebut kini sudah bisa diakses lagi. Permintaan pemblokiran diajukan oleh BNPT berdasarkan surat No 149/K.BNPT/3/2015 tentang Situs/Website Radikal ke dalam sistem filtering Kemkominfo. Tidak dijelaskan apa yang menjadi parameter sebuah situs dianggap menyebarkan paham radikalisme. Namun situs-situs yang diblokir merupakan situs media Islam.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini