Sukses

Penjualan Perdana Apple Watch Diprediksi Laku 1 Juta Unit

Menjelang penjualan perdana, prediksi peluang penjualan Apple Watch pada pekan pertamanya di pasar jadi pemberitaan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch akan mulai meramaikan pasar smartwatch pada 24 April 2015. Menjelang waktu penjualan perdananya, prediksi terkait seberapa besar peluang penjualan Apple Watch menjadi perhatian sejumlah analis pasar.

Menurut analis senior dari Piper Jaffray, Gene Munster, Apple akan menjual 1 juta unit Apple Watch selama akhir pekan pertamanya yang dimulai pada 24 April 2015. Proyeksinya ini berdasarkan potensi ketertarikan pengguna iPhone terhadap smartwatch tersebut.

Munster mengungkapkan pendapatnya itu berasal dari prediksi angka pre-order dan penjualan saat peluncuran nanti. Munster juga memprediksi Apple akan menjual sekira 300 ribu unit Apple Watch dalam waktu 24 jam. Sedangkan untuk total penjualan sepanjang 2015, ia memperkirakan akan mencapai 8 juta unit.  

Lebih jauh Munster memprediksi, penjualan Apple Watch akan mencapai 40-50 juta unit di akhir 2017, dengan kontribusi sebesar 10 persen terhadap proyeksi total pendapatan Apple pada tahun itu. Dari segi volume, diperkirakan akan ada sekira 8-10 persen pemilik iPhone yang membeli Apple Watch. Demikian seperti dilansir Apple Insider, Kamis (2/4/2015).

Adapun untuk mengawali penjualan perdananya, pre-order Apple Watch akan digelar pada 10 April. Pada tanggal yang sama, Apple Store dan sejumlah toko lain akan memamerkan kepada dunia daya tarik smartwatch tersebut. 

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini