Sukses

Dian Siswarini Resmi jadi Bos Baru XL

Pengumuman Dian Siswarini menggantikan Hasnul Suhaimi berlangsung di tengah RUPS-T XL yang berlangsung hari ini, Rabu (1/4/2015).

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk resmi memiliki pemimpin baru sebagai nahkoda perusahaannya. Dian Siswarini dipercaya sebagai pemangku jabatan Presiden Direktur dan CEO XL menggantikan Hasnul Suhaimi. Pengumuman ini bertepatan dengan digelarnya rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS-T) yang berlangsung di Raffless Hotel, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Pengangkatan Dian menjadi Presiden Direktur dan CEO XL di tengah RUPS oleh pemegang saham bisa disebut sekadar seremonial resmi dan formalitas semata. Sejak ditunjuk jadi Deputi Direktur Utama sejak RUPS-LB awal Januari 2015, Dian telah memikul beban dan tanggung jawab CEO.

Kabar yang beredar, Dian memang telah lama disebut-sebut sebagai sosok yang dipersiapkan Hasnul untuk menggantikannya sejak tahun 2011 lalu.

Sepanjang masa persiapan, Hasnul mempercayakan Dian untuk mengurusi bisnis layanan digital XL dengan meluncurkan layanan iklan digital, pembayaran mobile XL Tunai, hingga toko online Elevenia yang merupakan perusahaan patungan XL dengan SK Planet asal Korea Selatan.

Hasnul menjabat sebagai CEO XL sejak tahun 2006 yang sebelumnya memimpin Indosat. Sosok Hasnul merupakan pemain lawas di industri telekomunikasi yang banyak meraih penghargaan dari berbagai pihak.

Pria asal Bukittinggi diakui telah menorehkan banyak prestasi dan langkah inovatif dalam memajukan industri telekomunikasi di Tanah Air. Dari tangan dingin Hasnul, XL berhasil mengakuisisi Axis dan menempatkan diri sebagai operator telekomunikasi kedua di Indonesia.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini