Sukses

Xiaomi Boyong Redmi 2 ke Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi Redmi 2 baru tersedia dalam versi warna putih yang dijual secara resmi dengan banderol Rp 1,599 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya memboyong smartphone terbarunya, Redmi 2, ke pasar Tanah Air. Smartphone ini adalah penerus Redmi 1S yang diluncurkan pada tahun lalu.

Sama seperti peluncuran Redmi 1S, Redmi 2 diluncurkan langsung oleh sang Vice President International, Hugo Barra. Mantan petinggi Google itu berharap Redmi 2 juga bisa meraup sukses seperti pendahulunya tersebut.

"Redmi 1S sangat sukses di sini (Indonesia) dan banyak orang membicarakan kehebatannya. Dan hari ini kami meluncurkan Redmi 2 di Indonesia," tutur Barra di The Club XXI, Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Redmi 2 dilengkapi dengan ukuran layar yang sama dengan pendahulunya tersebut yaitu 4,7 inci (720 x 1280 piksel). Di sektor dapur pacu, smartphone ini disokong prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon Qualcomm, GPU Adreno 306, dan RAM 1GB.

Spesifikasi lainnya termasuk memori internal 8 GB, serta terdapat slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB jika pengguna menginginkan ruang penyimpanan tambahan.

Selain itu, terdapat pula kamera belakang 8 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, baterai 2.200 mAh, dan sistem operasi Android 4.4.4 dengan MIUI 6.

"Keunggulan yang dimiliki Redmi 2 antara lain mencakup dalam hal kustomisasi, keamanan, konten, dan kualitas warna," tutur Barra.

Redmi 2 menjadi smartphone terbaru di Indonesia yang mendukung konektivitas 4G LTE. Untuk layanan LTE, smartphone ini kompatibel dengan frekuensi 900 MHz, 2600 MHz dan 1800 MHz. Redmi memiliki 2 slot kartu SIM yang masing-masing mendukung layanan 3G dan 4G.

Sejatinya, Redmi 2 hadir dengan berbagai pilihan warna yaitu putih, hitam, hijau, kuning, dan pink. Namun untuk pasar Indonesia, Redmi 2 baru tersedia dalam versi warna putih yang dijual secara resmi dengan banderol Rp 1,599 juta. 

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini