Sukses

Ini Harapan Para Gamer Untuk Nintendo NX

Para gamer Nintendo berharap dan berspekulasi mengenai seperti apa tampilan platform terbaru Nintendo, Nintendo NX

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pihak Nintendo mengumumkan kerjasamanya dengan DeNA untuk mengembangkan game mobile, Satoru Iwata selaku Chief Executive Nintendo ternyata juga mengungkap bahwa perusahaannya berencana untuk menghadirkan konsol baru yang dapat menyaingi eksistensi konsol current-gen seperti PS4 dan Xbox One. Konsol tersebut diberi kode nama `NX`.

Namun, yang menjadi perhatian khalayak sampai saat sekarang adalah Iwata belum mengungkap bentuk fisik dari platform game anyar besutan Nintendo ini. Pun demikian, banyak para gamer yang juga merupakan fans Nintendo yang penasaran, berharap bahwa semoga NX mampu menghadirkan fungsi platform game masa kini yang mampu menawarkan cita rasa baru video game khas Nintendo, dan tentunya dapat menjadi saingan head-to-head bagi PS4 dan Xbox One.

Laman Pocketgamer, yang dikutip Jumat (2/4/2015) mengungkap bahwa ada empat jenis spekulasi terkait seperti apa konsol Nintendo NX tersebut berdasarkan harapan para gamer Nintendo, penasaran seperti apa tampilan NX berdasarkan empat spekulasi yang diperkirakan? Simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

1. Nintendo NX - Tablet/Console hybrid

Siapa yang bisa mengira kalau memang ternyata nantinya Nintendo akan mengeluarkan konsol dengan bentuk tablet dilengkapi dengan kontroler Nintendo? Bisa jadi itu merupakan salah satu metode sempurna yang dikeluarkan Nintendo untuk bisa menyempurnakan fungsi dari NX.

Banyak yang berharap NX hadir dalam sebuah perangkat touchscreen berukuran iPad, dan dilengkapi dengan kontroler yang bisa dilepas pasang, tentunya kontroler tersebut juga mengambil desain kontroler GameCube yang diyakini sebagai salah satu kontroler terbaik keluaran Nintendo.

Jika para gamer bosan menggunakan kontroler, mereka pun bisa menggunakan fitur touchscreen untuk memainkan permainan yang tersedia di NX.

2. NXPad

Kontroler tablet Wii U memang memiliki bentuk masif, bahkan sebesar ukuran Wii U sendiri, namun sepertinya hal itu tetap membuat penggunanya tidak nyaman.

Sepertinya Nintendo harus memikirkan cara agar tetap membuat kontroler Wii U menjadi fungsional secara menyeluruh, bayangkan jika perangkat NX disematkan ke sebuah kontroler Wii U dan tentunya menampilkan tampilan dengan definisi visual lebih tinggi.

Pun demikian, Nintendo sepertinya juga harus memikirkan bahwa perangkat ini harus tampil secara minimalis, dengan kata lain Nintendo harus mencoba untuk `menyingkirkan` beberapa tombol yang tidak perlu tampil di perangkat ini.

>>> Selanjutnya

3 dari 3 halaman

Next

3. NX Zapper

Ini mungkin bisa saja terjadi jika memang Nintendo menghadirkan NX dilengkapi dengan beberapa perangkat tambahan. Bayangkan Anda memilih pilihan game NX yang tersaji di TV dan memilihnya dengan sebuah alat yang bisa digunakan secara jarak jauh, atau Anda bermain game FPS (first person shooter) dengan menggunakan perangkat senjata jarak jauh seperti mesin Arcade yang menyajikan game FPS atau game Nintendo jaman dulu.

4. NX HoloCube

Spekulasi terakhir ini memang terdengar agak mustahil, namun apa salahnya jika para gamer berharap NX tampil dalam bentuk perangkat yang begitu canggih?

Teknologi 3D dan virtual reality memang sangat berkembang pesat pada masa sekarang, namun sepertinya Nintendo harus mencoba teknologi holograph untuk menghadirkannya di konsol NX. Bayangkan, Anda memainkan game-game NX dengan tampilan visual dan grafik yang sangat halus dan sempurna di sebuah perangkat yang menampilkan gambar hologram.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini