Sukses

Detail Harga & Waktu Ketersediaan Xiaomi Redmi 2 di Indonesia

Redmi 2 akan mulai dijual di Tanah Air pada 8 April 2015 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Redmi 2 akhirnya melenggang di pasar smartphone Indonesia. Tak berbeda dengan jajaran smartphone Xiaomi lainnya, seri Redmi 2 juga dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp 1.599.000.

Vice President International Xiaomi, Hugo Barra, mengungkapkan bahwa Redmi 2 akan mulai dijual di Tanah Air pada 8 April 2015 mendatang. Namun untuk penjualan perdana, Redmi 2 hanya akan dijual secara online melalui situs e-commerce Lazada.

Setelah itu, baru penjualan secara offline dilakukan. Untuk penjualan offline-nya sendiri Xiaomi telah bekerjasama dengan dua distributor lokal, yakni Erajaya dan Trikomsel.

"Redmi 2 akan mulai dijual pada 8 April dan tersedia dalam warna putih," kata Barra di Barra di The Club XXI, Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Seperti diketahui, Xiaomi pertama kali memperkenalkan Redmi 2 pada awal tahun ini. Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 4.4.4 ini adalah suksesor Redmi 1S yang diluncurkan pada tahun lalu.

Sebagai seri terbaru, tentunya Redmi 2 memiliki sejumlah spesifikasi yang berbeda dibandingkan pendahulunya. Redmi 2 memiliki bodi lebih ringan dengan berat 133gram, sedangkan Redmi 1S 158 gram. Redmi 2 juga lebih ramping dengan ketipisan 9,4mm.

"Ada sejumlah perbedaan antara Redmi 1S dan Redmi 2, dari sisi bodi, CPU, GPU, SIM, layar, kamera dan baterai," ungkap Barra.

Ia pun berharap Redmi 2 bisa meraih kesuksesan di Indonesia seperti Redmi 1S. "Redmi 1S sangat sukses di sini dan banyak orang membicarakan kehebatannya (Redmi 1S)," tuturnya.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini