Sukses

Indosat Sabet Gelar Women Empowerment Award 2015

Dukungan Indosat untuk pemberdayaan perempuan sendiri terangkum dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Indosat dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia mendapatkan pengakuan dari dunia internasional dengan meraih penghargaan Women Empowerment Award 2015 dari The Global CSR Awards 2015. Penghargaan ini diberikan dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit & Awards 2015 yang berlangsung di Yogyakarta.

"Kami gembira dengan pengakuan internasional terhadap program Pemberdayaan Perempuan kami, sebagai wujud bahwa apa yang kami lakukan telah diakui dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan perempuan Indonesia," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran persnya.

Dukungan Indosat untuk pemberdayaan perempuan sendiri terangkum dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia). Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain penyediaan dana usaha mikro via Dompetku untuk para perempuan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor. Lalu ada pula program pemberdayaan kelompok usaha perempuan melalui pelatihan kewirausahaan industri rumahan di Purwokerto.

Di tahun 2015 ini, pihak Indosat mengklaim implementasi kedua program tersebut akan berkembang ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Selain itu, Indosat juga menjalankan program pelatihan keterampilan membatik Banyumasan dan Pemanfaatan batik menjadi kerajinan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok pengerajin batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah. 

Sulikanti Agusni sebagai Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan, "Kami mengapresiasi usaha Indosat untuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Banyak perempuan di Indonesia, khususnya yang berada di desa-desa, yang memiliki potensi tetapi belum mendapat kesempatan. Ke depannya Indosat bisa bekerjasama dengan berbagai instansi untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada perempuan pengusaha mikro dalam berbagai bidang."

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini