Sukses

Tak Pasang Target, Xiaomi Optimis Laris di Indonesia

Vice President International Xiaomi, Hugo Barra, mengaku tidak memiliki target khusus untuk penjualan Redmi 2 dan Mi Pad di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vice President International Xiaomi, Hugo Barra, kembali menginjakkan kaki di Tanah Air untuk memperkenalkan dua produk terbaru, Redmi 2 dan Mi Pad. Namun untuk penjualan keduanya, Barra mengaku Xiaomi tidak memiliki target khusus.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat ditanya soal target penjualan Redmi 2 dan Mi Pad di Indonesia. Meski demikian, Bara tetap optimis produk Xiaomi akan mampu memikat hati konsumen Indonesia.

"Sebenarnya kami tidak memiliki target penjualan. Namun kami lebih memikirkan proses untuk terus tumbuh di Indonesia," tutur Barra di The Club XXI, Djakarta Theatre, Jakarta.

Meski demikian, Barra mengatakan bahwa Xiaomi tetap memiliki serangkaian strategi untuk menguatkan posisinya di Indonesia. Dijelaskannya, Xiaomi selalu memantau penjualan produknya secara real time dan me-review hasilnya untuk memutuskan gebrakan selanjutnya yang akan dilakukan.

Pemasaran produk Xiaomi sendiri, kata Barra, selain oleh para mitra pemasaran juga didukung oleh komunitas dan fans yang sangat besar. Kendati belum genap setahun hadir secara resmi di Indonesia, Xiaomi mendapat sambutan yang luar biasa.

"Kami baru memasuki pasar Indonesia, tapi komunitas dan fans memberikan respon yang baik. Mereka semua bersemangat dan menunjukkan dukungannya," ungkap Barra.

Pentingnya Indonesia pun dibuktikan dengan digelarnya Mi Fan Festival pada 8 April 2015, untuk merayakan ulang tahun ke-5 Xiaomi.

"Mi Fan Festival ini untuk merayakan ulang tahun Xiaomi yang memasuki usia 5 tahun, ada banyak produk baru yang akan dijual pada hari itu," kata Social Comunity Manager Xiaomi, Fandy Silalahi.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini