Sukses

Fast and Furious Disulap Jadi Game Jadul, Penasaran?

Bagaimana jadinya jika film aksi balapan Fast and Furious disulap menjadi game jadul 8-bit?

Liputan6.com, Jakarta - Sudahkah Anda menonton seri terbaru Fast and Furious 7? Ya, film yang dibintangi beberapa aktor kawakan seperti Vin Diesel, mendiang Paul Walker dan `The Rock` itu baru saja dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. 

Menyambut kehadiran seri terbaru dari film kebut-kebutan populer itu, CineFix, salah satu channel YouTube spesialis remake seri film dan serial televisi dalam balutan grafik game jadul (jaman dulu), baru saja merilis video yang memperlihatkan game yang mengadaptasi film Fast and Furious.

Mereka membuat game tersebut dengan mengambil setting dari film pertama Fast and Furious. Game tersebut tampil nyentrik dengan balutan 8-bit ala game Nintendo. Bahkan, gameplay racing yang diperlihatkan mirip dengan game-game racing populer jaman dulu seperti Rad Racer di Nintendo. 

Di game ini, para karakter game bisa menyerang dan sikut-sikutan dengan kendaraan lain layaknya aksi berbahaya yang diperlihatkan di film Fast and the Furious.

Ini bukan pertama kalinya Fast and Furious hadir sebagai referensi langsung di sebuah video game. Game racing Forza Horizon 2 pun menghadirkan standalone game yang menampilkan tema Fast and Furious. 

Sebelumnya CineFix pun sempat membuat game 8-bit dari film Scarface dan juga The Walking Dead, yang tentunya menampilkan cerita yang sama persis dengan film tersebut. 

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.