Sukses

Berevolusi, Tongsis Kini Hadir untuk Tablet

Ini bukanlah sebuah lelucon di April Mop. Tongsis yang dibuat khusus untuk perangkat tablet benar-benar sudah tersedia di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Ini bukanlah sebuah lelucon di April Mop. Tongkat narsis (tongsis) yang dibuat khusus untuk perangkat tablet benar-benar sudah tersedia di pasaran.

Sebuah perusahaan penyedia aksesoris gadget asal Amerika Serikat, Accessory Geeks, mulai menawarkan tongsis yang bisa digunakan pada perangkat tablet seperti iPad.

Accessory Geeks mengatakan, tongsis spesial ini dijual dengan harga US$ 18,99 dan dilengkapi material kokoh sehingga dapat menopang bodi tablet dengan stabil - cukup kuat untuk meletakkan iPad Air 2 di atasnya.

Keputusan Accessory Geeks menjual tongsis jumbo tersebut dianggap cukup agresif, mengingat Museum New York dan Washington D.C berencana akan melarang pengunjungnya untuk menggunakan tongsis untuk melakukan selfie.

Larangan tersebut telah disepakati beberapa museum di kedua kota besar di Amerika Serikat tersebut dan rencananya akan diberlakukan dalam waktu dekat.

Penggunaan tongsis sebelumnya juga dilarang di Korea Selatan dengan alasan radiasi koneksi Bluetooth yang dianggap mengganggu. Belakangan, pelarangan penggunaan tongsis juga berlaku di Emirat Stadium, Inggris.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.