Sukses

Dengan Aplikasi Riff, Facebooker Bisa Keroyokan Buat Video

Sesuai dengan fungsinya, para pengguna Facebook bisa membuat video secara bersama-sama.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali merilis sebuah aplikasi baru. Raksasa jejaring sosial itu meluncurkan aplikasi video kolaborasi bernama Riff.

Sesuai dengan fungsinya, para pengguna Facebook bisa membuat video secara bersama-sama. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Misalnya jika Anda membuat sebuah video dan dilengkapi dengan tag, maka teman-teman Anda bisa melihat video itu dan menambahkan klip mereka ke dalamnya. Sehingga dalam satu video, berisi berbagai klip dari sejumlah orang.

Secara sederhana, aplikasi ini mirip seperti efek bola salju. Jadi ketika teman Anda menambahkan klip mereka, maka video tadi bisa dilihat oleh teman-teman mereka. Setelah itu, teman-temannya juga bisa menambahkan klip ke video Riff Anda.



Video Riff pengguna juga bisa di-share ke Facebook. "Riff yang merupakan aplikasi dari Facebook Creative Labs adalah sebuah cara baru untuk bersenang-senang dengan teman-teman," jelas Facebook.

Aplikasi Riff saat ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store. Demikian seperti dilansir The Next Web, Kamis (2/4/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini