Sukses

10 Game Racing Terbaik Sepanjang Masa

Ini daftar 10 game racing terbaik sepanjang masa, apakah game racing favoritmu termasuk di salah satu dari sepuluh game ini?

Liputan6.com, Jakarta - Gamer mana yang tidak pernah merasakan pengalaman bermain game racing (balap mobil)? Pastinya Anda pernah dan sempat bermain game dengan gameplay aksi balapan seru yang satu ini.  

Kembali ke masa kejayaan game racing yang pertama kali hadir di era tahun 1974, banyak para gamer yang berpikir bahwa sebuah video game identik dengan gameplay racing. Pada saat itu, genre seperti RPG, Action, Adventure bahkan Platform masih belum banyak digandrungi. Mereka berpikir lebih baik bermain game racing karena seru, menghibur dan dapat mengisi waktu luang.

Namun sekarang, di tengah banyaknya game yang hadir dengan genre yang bervariasi, game racing masih menjadi salah satu genre yang dicari oleh para penggemarnya. Banyak juga developer yang menghadirkan judul-judul game racing menarik, bahkan sekalipun dengan menghadirkan karakter non-game racing seperti Mario.

Mengutip informasi di laman Cinema Blend, Sabtu (4/4/2015), tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer khususnya Anda yang menggemari game racing untuk melihat daftar sepuluh game racing terbaik yang ada di sepanjang masa. Mungkin salah satu game favorit Anda ada di daftar game ini. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Gran Turismo 6

10. Gran Turismo 6

Siapa sih yang tidak kenal seri game Gran Turismo? Seri keenam Gran Turismo ini hadir secara ekslusif untuk konsol PS3 (PlayStation 3) pada akhir tahun 2013. Awalnya, game besutan Polyphony Digital dan Sony Computer Entertainment ini seharusnya menjadi seri kelima Gran Turismo. Namun, game ini memiliki grafik yang sempurna dan tentunya lingkungan racing yang lebih stabil tanpa adanya efek grafis blur.

Gran Turismo menghadirkan banyak variasi mobil yang bisa dimainkan, mulai dari kendaraan street-ready production sampai jajaran kendaraan kelas premium. Game ini juga menghadirkan variasi racing challenge yang menantang dan menampilkan simulation mode dengan tes lisensi kendaraan.

Gran Turismo 6 juga mempunyai mekanisme drifting mobil yang terbaik pada kelasnya. Jika Anda memang ingin game racing seru dengan kombinasi rally car, NASCAR, street car, pro-circuit runs dan lainnya, Gran Turismo menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

>>> Selanjutnya

3 dari 11 halaman

Forza Motorsport 4

9. Forza Motorsport 4

Game besutan Microsoft Studios ini dirilis secara ekslusif untuk Xbox 360 pada Oktober 2011. Banyak para gamer penggemar seri Forza Motorsport berpendapat bahwa seri keempat game ini merupakan seri terbaik yang memiliki aspek simulasi game racing paling kuat di antara semua seri.

Game ini memiliki gameplay racing yang seru, grafik yang sempurna, dan tentunya mekanisme mengendarai kendaraan yang fun dan penuh dengan aksesibilitas dan versatilitas yang praktis.

>>> Selanjutnya

4 dari 11 halaman

rFactor 2

8. rFactor 2

Game simulasi racing ini dirilis oleh developer Image Space Incorporated untuk PC pada awal tahun 2012. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa game ini memiliki gameplay racing yang agak sulit untuk dimainkan, rFactor 2 tetap mencuri hati para gamer racing karena game ini memang sarat dengan aksi balap yang membuat para pemainnya tegang.

Game ini juga sukses menampilkan racing environment yang menantang, penuh dengan momentum dan dinamika balapan yang menegangkan.

>>> Selanjutnya

5 dari 11 halaman

Need For Speed: Underground 2

7. Need For Speed: Underground 2

Game besutan Electronic Arts ini hadir pertama kali untuk PS2 pada tahun 2004. Hadirnya seri kedua dari Need For Speed ini mendapat banyak respon positif dari para gamer racing pada saat itu.

Game ini mampu menghadirkan environment open-word sebagai lokasi balap kendaraan yang menantang, dan tentunya para pemain bisa memilih variasi kendaraan yang bisa di-customize untuk dimainkan. Tak hanya itu, game ini juga memiliki soundtrack yang keren yang mampu mendukung pengalaman balapan menjadi lebih seru.

Selain itu, Need For Speed: Underground 2 juga menghadirkan banyak elemen orisinil dari game racing yang mampu membuat seri ini menjadi lebih fun. Contohnya, Anda bisa melakukan customize mobil Anda sesuai dengan yang diinginkan.

>>> Selanjutnya

6 dari 11 halaman

F-Zero GX

6. F-Zero GX

F-Zero GX hadir untuk konsol Nintendo GameCube pada tahun 2003. Sekilas, game racing ini nampak berbeda dengan game-game racing lainnya. Jelas saja, track balapan dan juga variasi kendaraan di game ini tampil lebih futuristik dan nyentrik.

Game ini juga memiliki story mode yang tentunya menampilkan challenge yang cukup sulit dimainkan. F-Zero GX menampilkan beberapa mode gameplay dan opsi yang bisa dimainkan, contohnya, Anda bisa melawan 29 kendaraan lainnya lewat tiga putaran di mode Grand Prix.

>>> Selanjutnya

7 dari 11 halaman

Big Red Racing

5. Big Red Racing

Kembali ke tahun 1996, game besutan Bid Red Software ini hadir untuk platform DOS dan menghadirkan gameplay racing yang seru dan bahkan membuat pemainnya ketagihan memainkan game ini.

Meski memang tampil dalam tampilan grafik yang sangat sederhana, game ini justru mampu memberikan fitur-fitur game racing yang unik, seperti menghadirkan kendaraan multi-terrain, mulai dari jeep, truk, perahu bahkan sampai mini-coopers.

Big Red Racing kini menjadi salah satu judul game racing yang sangat dicari oleh para gamer yang rindu dengan gameplay racing klasik.

>>> Selanjutnya

8 dari 11 halaman

Fatal Racing

4. Fatal Racing

Masih di era jaman dulu, di tahun 1995, Gremlin Interactive menghadirkan game racing ini untuk platform DOS. Game ini juga lebih dikenal dengan judul Whiplash. Banyak para kritikus game yang berpendapat bahwa game ini merupakan salah satu game racing terbaik yang pernah dibuat.

Fatal Racing hadir di era pesatnya perkembangan game PC pada saat itu. Tampil dengan grafik yang tergolong sempurna pada masanya, game ini mampu menghadirkan bebreapa kode cheat unlockable dimana pemainnya bisa mengubah game ini menjadi game balapan yang begitu radikal. Anda bisa memainkan mode Dead Race, sehingga pembalap lainnya bisa menyikut kendaraan Anda dan bahkan membunuh Anda, ataupun Anda bisa memainkan Iceman, dimana Anda bisa balapan dengan kendaraan lain di jalur es.

Tak hanya itu, Fatal Racing juga menghadirkan mode split-screen co-op dan competitive mode yang bisa dimainkan secara lokal sampai dengan 16 pemain secara online ataupun LAN. Fatal Racing memiliki 16 track dan delapan track tambahan yang bisa di-unlock di sepanjang permainan.

>>> Selanjutnya

9 dari 11 halaman

Road Rash 3

3. Road Rash 3

Bagi para gamer Sega Genesis, pastinya tahu judul game ini. Ya, Road Rash 3 adalah salah satu judul game terbaik dari seri Road Rash. Game ini memiliki grafik terbaik yang pernah ada di konsol Sega Genesis.

Road Rash 3 juga memiliki koleksi persenjataan melee (digunakan tangan) yang bisa digunakan untuk melawan lawan Anda di race track. Soundtrack dari game ini pun juga menarik dan ikonic pada masanya. Game ini layak menjadi salah satu game racing klasik terbaik pada masanya.

>>> Selanjutnya

10 dari 11 halaman

Daytona USA

2. Daytona USA

Daytona merupakan game racing besutan Sega yang hadir pada tahun 1993 untuk Arcade, Sega Saturn dan juga PC. Daytona USA merupakan salah satu game racing yang begitu `eksplosif` pada masanya.

Sampai saat sekarang, game ini mampu memberikan cita rasa khas game racing retro yang mampu menampilkan gameplay kompetitif four-player, model light damage dan juga tampilan racing 3D yang sangat menarik. Tim racing yang hadir di game ini bernama tim hornet. Meskipun tim ini tidak pernah hadir secara langsung di game, mobil-mobil yang dihadirkan memperlihatkan logo hornet yang tampak dari sisi depan kendaraan.

>>> Selanjutnya

11 dari 11 halaman

Mario Kart

1. Mario Kart

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa game racing Super Mario ternyata masuk di posisi teratas game racing terbaik sepanjang masa? Ya, Mario Kart mampu membuktikan bahwa game ini mampu menghadirkan pengalaman game racing yang fun dan seru.

Mario Kart hadir pertama kali pada tahun 1996 untuk konsol Nintendo 64. Namun, sampai saat ini seri game tersebut telah memiliki delapan seri, seri terakhirnya adalah Mario Kart 8 yang dirilis untuk Wii U pada Mei 2014.

Mario Kart 8 menghadirkan gameplay racing anti-gravity yang seru dan juga menghadirkan beberapa downloadable content yang menarik. Meskipun berbeda dengan game racing lainnya yang memamerkan jajaran mobil keren dan elegan, Mario Kart justru menampilkan para karakternya yang lucu serta kendaraan yang bisa di-customize. Environment dari game ini juga terbilang kental dengan suasana game Super Mario, begitu berwarna dan penuh dengan sentuhan visual kartun yang lucu.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini