Sukses

64% Populasi di AS Sudah Pakai Smartphone

Data sensus nasional AS ditahun 2014, Negeri Paman Sam itu sendiri tercatat memiliki total populasi mecapai 318,9 juta

Liputan6.com, Jakarta - Hasil penelitian Pew Research Center menunjukkan bahwa di tahun 2015 ini sudah ada lebih dari setengah populasi masyarakat Amerika Serikat (AS) yang menggunakan smatphone.

Dalam laporannya, Pew Research Center mengungkapkan bahwa pengguna smartphone di AS sudah mencapai 64% dari total populasi. Jumlah tersebut melonjak cukup pesat dari hanya 35% di awal tahun 2011 lalu. 

Menurut data sensus nasional catatan sipil AS ditahun 2014, Negeri Paman Sam itu sendiri tercatat memiliki total populasi mecapai 318,9 juta orang.

Smartphone

Lebih lanjut dipaparkan, meningkatnya jumlah pengguna smartphone di AS sangat mempengaruhi penggunaan layanan data internet berbasis perangkat mobil. Bahkan 10% dari pengguna smartphone AS disebutkan hanya mengakses internet via smartphone, mereka tidak memiliki jaringan internet non-seluler.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.