Sukses

Keren, Casing Ini Sulap iPhone 6 Jadi Game Boy

Uniknya, casing iPhone 6 ini ternyata bisa berfungsi sebagai Nintendo GameBoy.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan hardware Hyperkin baru saja menghadirkan desain terbaru casing khusus iPhone 6. Kali ini, casing tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pelindung permukaan body iPhone 6, melainkan juga bisa berfungsi sebagai perangkat Nintendo Game Boy!

Mengutip informasi yang dilansir laman Business Insider, awalnya desain casing iPhone 6 ini diperlihatkan oleh pihak Hyperkin di Reddit, dan banyak yang mengira itu hanyalah lelucon April Mop belaka.

Memang benar. Awalnya pihak Hyperkin memang hanya `iseng` melakukan konsep project art casing iPhone 6 tersebut. Namun melihat banyaknya animo positif yang muncul, akhirnya Hyperkin memutuskan untuk membuat casing itu menjadi kenyataan dan memasarkannya dengan nama `Smart Boy`.

"Kami ingin membuat sebuah perangkat retro yang bisa mengadopsi keinginan para gamer modern untuk memainkan game-game klasik, oleh karena itu kami mencoba menciptakan Smart Boy." ungkap Product Developer Hyperkin, Chris Gallizzi.

Layaknya casing iPhone biasa, Anda hanya perlu memasukkan handset iPhone 6 ke casing ini. Setelah iPhone 6 Anda terhubung ke casing, secara otomatis Anda dapat mengontrol tombol D Pad dan empat tombol navigasi persis seperti yang ada di perangkat Game Boy orisinil.

google.com

Smart Boy ini bisa memainkan game-game orisinil Game Boy dan juga Game Boy Color besutan Nintendo. Anda hanya perlu memiliki cartridge game-game tersebut dan memasukannya di slot bagian belakang casing ini. Perangkat ini pun diklaim memiliki baterai dengan daya tahan yang cukup lama.

Untuk sementara, Hyperkin baru merilis casing ini dalam satu pilihan warna, yakni `80s Grey`. Namun Hyperkin mengungkap bahwa mereka akan merilis lebih banyak warna untuk casing ini untuk ke depannya.

Bagi para pengguna Android, jangan khawatir, karena pihak Hyperkin telah membocorkan bahwa ternyata mereka juga sedang mengembangkan casing Smart Boy ini untuk perangkat Android. 

(jek/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.