Sukses

Top 5: Kamera Mirrorless 20,8 MP dari Nikon Sedot Perhatian

Kamera mirrorless beresolusi 20,8 megapiksel (MP), Nikon 1 J5, menyedot perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Kamera mirrorless beresolusi 20,8 megapiksel (MP), Nikon 1 J5, menyedot perhatian para pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (5/4/2015). Nikon 1 J5 memiliki desain yang lebih berkelas dan terlihat klasik dari pendahulunya, Nikon 1 J4.

Berita lain tak kalah menyedot perhatian datang dari informasi mengenai trafik kejahatan cyber di Indonesia. Berdasarkan data Cisco, Indonesia adalah negara dengan trafik kejahatan cyber terbesar pada 2014.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kamera Mirrorless 20,8 MP `Nikon 1 J5` Resmi Melenggang 

Dirumorkan sejak awal Maret 2015, kamera mirrorless beresolusi 20,8 megapiksel (MP), Nikon 1 J5, akhirnya resmi melenggang. Kamera ini digadang-gadang membawa sejumlah fitur canggih yang diidamkan para fotografer profesional.

Nikon 1 J5 memiliki desain yang lebih berkelas dan terlihat klasik dari pendahulunya, Nikon 1 J4. Ukuran sensor masih sama seperti Nikon seri 1 sebelumnya yaitu 1 inci dengan crop factor 2,7x.

2. Trafik Cyber Crime Tertinggi Dunia, Indonesia Harus Berbenah 

Pengamat masalah cyber, Fami Fahruddin, menilai kejahatan cyber adalah salah satu tantangan yang harus segera diatasi oleh Indonesia. Pasalnya, hal itu dapat memberikan dampak buruk yang signifikan jika terjadi dalam skala besar.

Pernyataan Fami soal tantangan dunia cyber bukan tanpa alasan. Berdasarkan data Cisco yang dikutipnya, Indonesia adalah negara dengan trafik kejahatan cyber terbesar pada tahun lalu.

3. Intip Isi Surat Bill Gates di Ulang Tahun Microsoft ke-40 

Microsoft baru saja merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun, Sabtu 4 April 2015. Dalam kesempatan ini, sang pendiri Microsoft Bill Gates mengirim surat untuk seluruh karyawan perusahaan raksasa software itu melalui email.

Dalam surat tersebut, Gates menekankan visi yang ia buat 40 tahun lalu bahwa software (perangkat lunak) dapat memudahkan segala aktivitas manusia. Gates juga meminta agar para karyawan tidak lupa bahwa Microsoft dapat mengubah hidup banyak orang.

4. Keren, Casing Ini Sulap iPhone 6 Jadi Game Boy 

Perusahaan hardware Hyperkin baru saja menghadirkan desain terbaru casing khusus iPhone 6. Kali ini, casing tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pelindung permukaan body iPhone 6, melainkan juga bisa berfungsi sebagai perangkat Nintendo Game Boy!

Mengutip informasi yang dilansir laman Business Insider, awalnya desain casing iPhone 6 ini diperlihatkan oleh pihak Hyperkin di Reddit, dan banyak yang mengira itu hanyalah lelucon April Mop belaka.

5. Reaksi Emosional Para Manula Saat Main Game `The Last of Us` 

Salah satu channel populer YouTube, React, kerap menampilkan berbagai macam reaksi dari kalangan anak-anak, remaja, sampai para orang tua ketika melihat sebuah video viral yang sedang nge-hits di Internet.

Kali ini, di seri Elders React To, diperlihatkan bagaimana reaksi emosional para orang tua ketika memainkan game populer `The Last of Us`. Ini adalah game survival horror besutan developer Naughty Dog dan juga menampilkan gameplay action adventure yang intens.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini