Sukses

Bukan Cuma Harganya, Garansi Apple Watch Lapis Emas juga Mahal

Perpanjangan garansi untuk produk Apple Watch Edition berlapis emas 18 karat cukup mahal, yakni mencapai US$ 999.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memiliki fasilitas khusus bagi para konsumen produknya yang disebut AppleCare. Fasilitas ini merupakan program perpanjangan garansi meliputi kerusakan hardware dan software di luar garansi normal yang hanya berlaku selama satu tahun.

Nah, untuk produk Apple Watch, Apple pun akan menyediakan fasilitas AppleCare. Namun sayang, menurut yang dilaporkan laman 9to5mac, Senin (6/4/2015), harga perpanjangan garansi untuk produk Apple Watch Edition berlapis emas 18 karat cukup mahal, yakni mencapai US$ 999 atau hampir mencapai Rp 13 juta.

Dengan membayar uang sebesar Rp 13 juta itu, pengguna akan mendapatkan garansi tambahan untuk dua kali kerusakan (hardware & software) dan tiga tahun dukungan teknis.

Tentunya fasilitas ini semakin menegaskan posisi premium dari Apple Watch Edition. Dengan banderol mencapai US$ 10 ribu untuk versi termurah dan US$ 17 ribu untuk yang termahal, Apple Watch Edition memang dihadirkan untuk menyasar konsumen kelas atas.

Sedangkan untuk Apple Watch versi orisinil, biaya AppleCare-nya sebesar US$ 79 dan untuk Apple Watch Sport hanya US$ 59. Garansinya sendiri meliputi dua insiden kerusakan dan dua tahun dukungan teknis.

Jajaran produk Apple Watch rencananya akan tersedia di pasaran per 24 April 2015. Proses pre-order sendiri akan mulai dibuka sejak 10 April 2015 di wilayah Amerika Serikat dan Inggris.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.