Sukses

Tips Main Game Final Fantasy Record Keeper Secara Optimal

Baru men-download Final Fantasy Record Keeper di smartphone? Berikut tips agar Anda bisa bermain game ini secara optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Final Fantasy Record Keeper telah hadir untuk perangkat mobile dan bisa di-download secara gratis di perangkat Android dan iOS kesayangan Anda. Game RPG besutan Square Enix ini memiliki gameplay RPG klasik yang merangkum beberapa kejadian yang ada di seri Final Fantasy klasik yang tentunya Anda rindukan.

Tim Tekno Liputan6.com kali ini akan mengajak para gamer untuk melihat tips dan juga strategi untuk bisa memainkan game ini secara optimal dan efisien, sehingga membuat permainan terasa menjadi lebih seru dan menarik. Yuk, simak apa saja tipsnya berikut ini. 

Pulihkan stamina karakter Anda

Pulihkan stamina karakter Anda

Ketika sedang melawan boss dalam pertarungan, kesempatan karakter Anda untuk game over tentunya sangatlah besar. Namun jangan khawatir, ketika Anda keluar dari game ini ataupun mematikan smartphone/ tablet Anda, Anda bisa resume pertarungan dari awal dan kembali dengan stamina yang penuh.

Beberapa storyline utama game ini akan memberikan reward stamina yang cukup banyak. Anda bisa mengeceknya pada section Reward di setiap dungeon. Pastikan anda telah menggunakan stamina piece tersebut dan memulihkan karakter Anda sebelum pergi melawan musuh di pertarungan.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

Gunakan item Mythril

Redeem item Mythril

Ketika Anda mendapatkan item Mythril, redeem Mythril tersebut untuk mendapatkan Rare Relic Draws. Perlu diingat, jika Anda bisa mendapatkan 50 Mythril dalam waktu seminggu (Anda tentunya harus mengakses tingkat kesulitan Hard agar bisa mendapatkan jumlah yang cukup banyak).

Anda bisa menyimpan Rare Relic Draw x11, dan akan memberikan Anda 11 draws seharga 10 Gil. Ini tentunya bakal meningkatkan kesempatan untuk mengoleksi five-star item yang super langka, dan tentunya bisa memberikan kekuatan limit break spesial untuk karakter Anda.

>>> Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Next

Save MP, jangan gunakan Limit Break

Hampir di setiap pertarungan game ini, Anda akan bisa bertarung secara manual atau bahkan secara Auto Battle melawan gelombang pertama atau kedua para musuh yang sedang menyerang.

Agar bisa memaksimalkan kinerja pertarungan karakter Anda terhadap boss nantinya, pastikan Anda harus save MP dan jangan gunakan Limit Break sebelum boss battle di setiap dungeon.

Fokus ke Reward

Prioritas Anda memainkan game ini di setiap harinya adalah untuk menjelajahi setiap dungeon yang disajikan secara daily. Fokus Anda adalah terhadap Reward yang diberikan di setiap dungeon.

Reward yang diberikan bahkan cenderung lebih banyak di daily dungeon. Reward tersebut bisa berupa Orbs, Weapons, Materials, Experience atau bahkan Gil. Disarankan Anda juga fokus untuk `investasi` dari Gil yang didapat dari dungeon.

Weekly dungeons

Weekly dungeons dapat hadirkan karakter bonus

Weekly dungeons memiliki prioritas yang lebih rendah dibandingkan daily dungeon. Bagaimanapun Anda harus tetap menjelajahi dungeon mingguan ini sebelum akan di-reset di setiap Kamis. Anda bisa mendapatkan karakter Tifa, Sephiroth, dan bahkan beberapa piece untuk Summon unik di weekly dungeon.

>>> Selanjutnya

4 dari 4 halaman

Next

Fokus ke serangan fisik

Gameplay Final Fantasy Record Keeper

Daily dungeons jarang memiliki boss. Ini artinya jika tim karakter Anda cukup kuat, Anda bisa bertarung di sepanjang round dengan melancarkan serangan basic attack fisik. Tentunya Anda bisa mengatur pertarungan ke mode Auto Battle.

Combo Breaker

Jika Anda mempunyai equipment dengan tipe yang sama, upgrade salah satu equipment tersebut setinggi mungkin. Lalu gabungkan dengan equipment yang tidak di-upgrade. Ini tentunya tidak hanya meningkatkan star level saja, tetapi juga meningkatkan maximum experience level.

Moogle Party

Inventory Anda penuh? Coba jual one-star tat dan gunakan Gil untuk meng-upgrade equipment  atau Anda bisa mempunyai Moogle Party.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.