Sukses

Final Fantasy XV Hadirkan Lebih Banyak Karakter Wanita

Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mengungkap bahwa game ini akan memiliki karakter wanita, meskipun hadir sebagai karakter tamu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang telah memainkan demo Final Fantasy XV -- Final Fantasy XV: Episode Duscae -- pastinya telah mengenal para karakter pria yang hadir di game ini.

Mereka adalah Noctis, Ignis, Gladio, dan Prompto. Di demo tersebut Anda akan memainkan keempat karakter pria itu untuk menjelajahi daerah yang bernama Duscae.

Nah, bagi yang penasaran dan bertanya-tanya apakah ada karakter yang belum diungkap di Final Fantasy XV, hal itu kini sudah dijawab langsung oleh Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata.

Ia mengungkap bahwa di Final Fantasy XV akan menghadirkan lebih banyak karakter wanita selain Cindy yang sudah lebih dulu hadir di demo game.

Mengutip informasi dari laman Siliconera, Senin (6/4/2015), Square Enix telah mengadakan sebuah survei dan ternyata banyak fans yang menyarankan agar di seri Final Fantasy XV ditampilkan lebih banyak karakter wanita, agar `seimbang` dan tidak terkesan terlalu maskulin.

"Kami pastikan akan ada karakter wanita yang hadir di game ini. Namun, perlu ditekankan bahwa mereka hanya akan menjadi guest character (karakter tamu) di kelompok Noctis dan kawan-kawan," ungkap Tabata.

"Kami memang mendesain pria sebagai dominasi jajaran karakter utama di game ini. Bahkan, kami telah merancang sikap mereka yang akan berubah jika ada karakter wanita yang hadir bersama mereka," sambungnya.

Tabata mengungkap bahwa keunikan dari game ini adalah para karakter pria Final Fantasy XV memiliki natural feeling yang tentunya bisa bereaksi secara realistis, terlebih reaksi terhadap karakter dengan gender yang berbeda.

Sampai saat ini, ketidakhadiran karakter wanita playable di Final Fantasy XV masih mengundang berbagai macam reaksi dari para fans. Kebanyakan dari mereka kecewa karena Square Enix memang terkesan `bersikeras` untuk tidak menghadirkan karakter wanita playable

Sejauh ini, karakter wanita yang terlihat hanya meliputi Cindy, ditambah dua karakter Lunafreya Nox Fleuret dan Stella Nox Fleuret yang diduga kuat berperan penting di alur cerita game ini.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.