Sukses

Top 5: Penyakit yang Bisa Dideteksi via Smartphone Paling Hits

Dengan bantuan smartphone, kita bisa mengecek kondisi kesehatan kita. Artikel ini paling populer dibaca kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan bantuan smartphone, kita bisa mengecek kondisi kesehatan kita. Artikel ini paling populer dibaca kemarin. Kabar lain yang tak kalah menarik adalah Samsung membantah jika smartphone terbarunya Galaxy S6 mudah bengkok. Selengkapnya, simak rangkuman Top 5 Berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (8/4/2015) di bawah ini.

1. 5 Penyakit Berbahaya yang Bisa Diantisipasi via Smartphone

Berkat berbagai aplikasi pintar dan perangkat medis yang terhubung, kita sekarang dapat menggunakan smartphone untuk memeriksa kesehatan tubuh. Dengan smartphone, kita dapat memonitor detak jantung, kebiasaan makan, dan bahkan mengontrol kadar glukosa darah. Dengan begitu, kita dapat mengontrol kesehatan secara menyeluruh dan mungkin memberikan kontribusi penelitian medis. Adapun penyakit yang bisa dideteksi dengan bantuan smartphone antara lain parkinson, diagnosis HIV dan sifilis, kanker kulit, prediksi serangan jantung dan struk hingga tumor mata pada anak.

2. Samsung: Galaxy S6 dan S6 Edge Tak Mudah Bengkok

Menurut hasil uji tekanan yang dilakukan perusahaan asuransi elektronik, SquareTrade, handset Galaxy S6 Edge disebutkan lebih rentan bengkok dibanding iPhone 6 Plus. Pihak Samsung pun langsung bereaksi. Vendor elektronik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa hasil tes yang dilakukan oleh SquareTrade berlebihan. Bodi Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge, tulis Samsung, tidak mudah bengkok dan memiliki daya tahan yang cukup kuat.

3. Ahok, Jokowi, Chelsea Islan Paling Populer di Baidu Browser

Aplikasi peramban khusus perangkat mobile, Baidu Browser, telah merilis daftar pencarian dan konten terpopuler yang diakses oleh para pengguna di Indonesia untuk periode kuartal pertama tahun 2015. Tokoh-tokoh populer di Indonesia yang beritanya paling banyak dibaca orang melalui Baidu Browser adalah: Ahok, Jokowi, Chelsea Islan, Haji Lulung, Abraham Samad, Tatang Koswara, Anies Baswedan, Duo Bali Nine dan Syahrini.

4. Melihat Aksi Perdana Pesawat Canggih Bertenaga Surya

Andre Borschberg, pilot berpengalaman dari Swiss, menerbangkan pesawat jet canggih bertenaga surya. Pesawat ini lepas landas dari bandara Al-Bateen menuju ke Muscat, ibukota Oman. Dalam perjalanannya, Borschberg akan menyeberangi Laut Arab ke India sebelum menuju ke Burma, China, Hawaii, dan New York. Pesawat ini sendiri didukung oleh lebih dari 17.000 sel surya yang menempel di sayapnya. Berkat desain yang inovatif, pesawat ini hanya memiliki berat 2,3 ton.

5. 8 Smartphone Terbaik 2015 Versi Selular Award

Salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia teknologi Tanah Air, Selular Award, kembali digelar. Dalam penghargaan yang ke-12 ini, ada 8 (delapan) smartphone yang berhasil meraih penghargaan, mulai dari smartphone low-end hingga high-end. Best Camera Smartphone diraih oleh Samsung Galaxy Note 4, Best Selfie Smartphone adalah Smartfren Andromax V3S, Best Design Smartphone: Lenovo Vibe X2, Best Innovative Smartphone: LG G3, Most Valuable Smartphone: Evercoss One X, Best New Comer Smartphone: WIKO Getaway, Best Affordable 4G Smartphone: Polytron Zap 5 dan Best 4G Smartphone: Huawei Ascend Mate7.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini