Sukses

Galaxy S6 Dibilang Mirip iPhone, Ini Jawaban Samsung

Di seri Galaxy S6, Samsung membuat perubahan. Apa kata Samsung Indonesia saat Galaxy S6 dibilang mirip iPhone?

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru meluncur, smartphone terbaru jagoan Samsung --Galaxy S6 dan S6 Edge-- sudah menuai kritik dari penggemarnya tak lama setelah smartphone itu diperkenalkan di Barcelona awal Maret lalu. Salah satu yang dikritik soal desainnya yang diklaim meniru iPhone 6.

Ya, di seri Galaxy S6, Samsung seakan ingin membuat perubahan. Bingkai Galaxy S6 dibuat dari material logam dengan lapisan Gorilla Glass pada bagian panel. Padahal selama ini Samsung selalu menggunakan material plastik.

Selain itu, bagian ujung setiap sudut smartphone ini dibuat melengkung mirip smartphone Apple iPhone 6. Lalu apa kata Samsung Indonesia menanggapi hal ini? 
Samsung Galaxy S6 (Foto: Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
"Produk ini didesain dengan tujuan, ada fungsi di balik itu. Tanpa melihat ke kanan dan ke kiri, hasilnya seperti ini karena memang desainnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen," jelas Vebbyna Kaunang, Marketing Director Samsung Electronics Indonesia di Gandaria City, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Vebby menambahkan, tim riset dan pengembangan (R&D) Samsung di kantor pusat sebelumnya telah melakukan riset ke para konsumen di seluruh dunia mengenai apa saja yang dibutuhkan dari sebuah smartphone. Akhirnya, lanjut Vebby, keluarlah project yang dinamakan Project Zero.

"Khusus untuk produk ini, Samsung memulainya dari zero (nol) karena itu dinamakan Project Zero. Desainnya benar-benar baru, kami menyebutkanya beauty with purpose," katanya.
Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang sudah diperkenalkan di MWC 2015 (source : CNET)
Awal bulan lalu, Head of Mobile Marketing Samsung, Younghee Lee, kepada Cnet juga pernah membantah bahwa Galaxy S6 mirip iPhone 6. "Jika Anda melihatnya langsung, ini benar-benar tidak sama, dan kami memiliki nada warna yang lebih dalam. Ada tekstur yang berbeda," kata Lee.

Galaxy S6 memiliki desain baru yang terbuat dari material kaca dan metal. Namun karena material premium baru itu, Galaxy S6 tidak memiliki baterai yang bisa dilepas, slot untuk memori eksternal, dan ketahanan terhadap air seperti dimiliki seri terdahulunya. Kritikan-kritikan tersebut diposting di dunia maya. Bagaimana menurut Anda?

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini