Sukses

5 Kunci Andalan Samsung Galaxy S6

Ada lima kunci yang menjadi andalan Samsung di smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara resmi telah memperkenalkan dua smartphone terbaru jagoannya, Galaxy S6 dan S6 Edge, di Samsung Experience Store, Gandaria City, Jakarta. Pre-order smartphone ini akan dibuka mulai 13 April 2015.

Di seri Galaxy S6 ini, Samsung seakan ingin membuat perubahan dari smartphone generasi sebelumnya. Samsung tidak menggunakan material plastik lagi, namun perpaduan materiam logam dan kaca sehingga kesan premium lebih terlihat.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Flegon Koen, mengungkap lima kunci utama yang menjadi andalan Samsung di smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge.

1. Desain 

Desain Galaxy S6 dan S6 Edge terinspirasi dari konsep fluid architectural yang menggabungkan keindahan bentuk dengan teknologi terdepan. Bagian kaca yang terdapat pada body Galaxy S6 dan S6 Edge terbuat dari kaca paling tangguh di dunia yang pernah ada, yakni Corning Gorilla Glass 4.
Samsung Galaxy S6 Edge
Selain desainnya yang menawan, smartphone tersebut juga memiliki body yang tipis dan ringan. Galaxy S6 memiliki ketipisan 6,8 mm dengan bobot 138 gram, sedangkan S6 Edge tipisnya 7 mm dengan berat 132 gram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikutnya


2. Kamera

Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi kamera depan 5 MP dan kamera utama 16 MP dengan lensa F1.9 sehingga gambar yang dihasilkan berkualitas bahkan pada kondisi cahaya minim sekalipun.

Yang menarik, fitur kameranya telah dilengkapi Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) agar foto tetap bagus meski tangan goyang saat mengambil foto, dan IR Detect White Balance untuk melacak fokus objek yang bergerak.
Samsung Galaxy S6 (Foto: Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
Di Galaxy S6 dan S6 Edge, Anda juga dapat mengakses fitur kamera secara langsung tanpa perlu membuka aplikasinya dengan cara melakukan dua kali tap pada tombol Home.

3. Fast Charging

Samsung telah membekali Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kemampuan charging nirkabel dan fast charging. Hanya dalam waktu 10 menit pengisian baterai, Galaxy S6 dapat digunakan untuk 4 jam. Cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

3 dari 3 halaman

Berikutnya


4. Performa

Smartphone ini dibekali prosesor 14 nm, sistem memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory terbaru sehingga kinerjanya yang lebih tinggi dan cepat dengan konsumsi daya rendah.

5. Display semakin menarik

Tampilan user interface-nya lebih user-friendly sehingga mudah digunakan dan semakin intuitif. Galaxy S6 dan S6 Edge secara pre-load juga telah dibekali aplikasi Smart Manager untuk membersihkan memori.
Samsung Galaxy S6 (Foto: Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
Bagi yang sudah tidak sabar menunggu smartphone ini dipasarkan, Samsung Indonesia akan membuka pre-order Galaxy S6 Edge dengan memori 64GB melalui situs www.galaxylaunchpack.com mulai 13-26 April 2015.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini