Sukses

Tips Menggunakan Fitur `Quote Tweet` di Twitter

Dengan update terbaru ini pengguna juga bisa menyertakan seluruh 'quote tweet' sehingga tweet awal bisa diperlihatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Twitter telah memperbarui fitur Quote Tweet yang memungkinkan pengguna menambahkan 116 karakter untuk berkomentar. Twitter akan menyertakan tweet awal dan memungkinkan Anda menyematkan komentar tambahan.

Di web, yang harus Anda lakukan untuk menggunakan fitur anyar ini adalah dengan mengklik tombol tweet seperti biasa, dan Anda akan menemukan opsi `Add a comment`. Pada perangkat iOS, klik tombol retweet, pilih `Quote Tweet`, tambahkan komentar Anda, dan tekan tombol `Retweet`.

Mudah bukan? Dengan cara ini komentar Anda akan muncul di atas tweet asli, memudahkan orang melihat apa yang Anda bicarakan, dan melihat setiap gambar dalam posting-an asli, tanpa harus repot mencarinya.


Dengan update terbaru ini pengguna juga bisa menyertakan seluruh Quote Tweet sehingga tweet awal bisa diperlihatkan. Bukan hanya dalam bentuk teks, melainkan juga postingan berupa embed.

Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna perangkat berbasis iOS dan juga di web. Sementara pengguna Android dapat mengaksesnya dalam waktu dekat.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.