Sukses

Akan Ada Layanan Berlangganan Bulanan di YouTube

YouTube akan merilis layanan berlanggganan bulanan, sehingga pengguna bisa menonton video tanpa iklan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang kerap menonton video di YouTube, mungkin merasa terganggu dengan kemunculan iklan di awal video. Namun tidak lama lagi, pengguna akan bebas dari iklan-iklan tersebut.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (9/4/2015), YouTube akan segera merilis layanan berlangganan bulanan. Pengguna harus mengeluarkan uang jika ingin menikmati video bebas iklan. Hal ini disampaikan penyedia layanan berbagi video itu kepada para pembuat konten melalui email.

"Kami sangat senang membuat momentum ini dengan mengambil langkah besar lainnya, yaitu memberikan penggemar sebuah versi YouTube tanpa iklan dengan biaya bulanan," demikian isi email YouTube kepada para pembuat konten video.

Dalam email itu, YouTube menjelaskan bahwa pembuat konten akan mendapatkan keuntungan dari layanan tersebut. Namun belum diketahui jumlah biaya yang harus dibayar oleh pengguna untuk bisa menonton video bebas iklan di YouTube.

"Dengan layanan ini, kita akan mendapatkan sumber pendapatan baru yang akan menambah pendapatan iklan Anda dengan cepat," jelas layanan milik Google tersebut.

Sayangnya dalam email tersebut, YouTube tidak mengungkapkan waktu peluncuran layanan barunya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.