Sukses

`Harry Potter` Akan Bintangi Serial Grand Theft Auto?

Daniel Radcliffe diduga akan memerankan peran utama di serial drama adaptasi game Grand Theft Auto

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, game kontroversial GTA (Grand Theft Auto) akan diadaptasi menjadi sebuah serial drama. Namun, serial drama ini tidak akan mereka ulang cerita yang telah hadir lebih dulu untuk versi game, melainkan akan menghadirkan live action dokumenter mengenai proses pembuatan franchise game populer tersebut.

Melansir laman Gamespot pada Jumat (10/4/2015), santer terdengar rumor bahwa Daniel Radcliffe akan membintangi serial drama yang digarap oleh BBC tersebut. Aktor yang populer dari seri film Harry Potter itu pun dirumorkan akan memerankan Sam Houser, co-founder dari developer Rockstar Games, pengembang serial Grand Theft Auto. 

Serial ini pun akan menitikberatkan ke konflik yang sempat terjadi antara pihak Rockstar Games dan seorang pengacara yang sangat membenci video game, Jack Thompson. Ia mengklaim secara langsung bahwa Grand Theft Auto merupakan salah satu contoh buruk di dunia video game yang dapat memberikan dampak negatif di masyarakat.

Serial GTA sampai saat ini sedang dalam proses produksi, dan pihak BBC menjelaskan bahwa serial ini termasuk ke salah satu program inisiatifnya yang bertemakan "Make It Digital" yakni sebuah program yang ada di wilayah Inggris untuk menginspirasi generasi muda untuk bisa lebih kreatif dan aktif dalam kegiatan teknologi seperti coding, programming dan teknologi digital.

Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari pihak BBC maupun Daniel Radcliffe sendiri terkait apakah benar sosoknya akan memerankan karakter utama di serial drama ini.

Seri terakhir dari Grand Theft Auto berjudul Grand Theft Auto V, yang dirilis pada September 201 dan terjual lebih dari 45 juta kopi. Game ini akan kembali dirilis untuk PC pada 14 April dan diduga kuat akan semakin laris karena menawarkan fitur dan peningkatan baru yang akan tampil di PC.

Baca juga:
Grand Theft Auto V Tampil Lebih `Cantik` di PC
Grand Theft Auto Akan Diadaptasi ke Serial Drama

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini