Sukses

Xplor Forum Bakal Sediakan Forum Jual Beli

Konten yang ada di FJB Xplor Forum harus relevan dengan tema digital lifestyle.

Liputan6.com, Jakarta - Forum jual beli (FJB) menjadi salah satu daya tarik utama sebuah layanan forum. Menyadari hal tersebut, PT XL Axiata TBK (XL) yang baru saja meluncurkan Xplor Forum pun berniat untuk menyertakan fitur FJB di dalam layanannya.

"Kami juga berniat menghadirkan fitur FJB di dalam Xplor Forum. FJB atau market place merupakan daya tarik paling kuat dan digemari pengguna Indonesia," ungkap Yudhistira, Manager Digital Community Customer Experience Management XL di acara peluncuran Xplor Forum yang berlangsung hari ini, Kamis (9/4/2015), di Xplor Experience Center, Senayan City, Jakarta.

Namun begitu, Yudhistira menegaskan, "Tetapi kami tidak akan sembarangan memasukkan konten FJB di dalamnya. Akan dilihat dulu kesesuaiannya dengan tema besar Xplor Forum, yaitu digital lifestyle. Jadi, nantinya konten-konten yang ada di FJB Xplor Forum harus relevan seperti jual beli gadget, berbagai layanan jasa berbasis digital, dan masih banyak lagi."

Xplor Forum sendiri merupakan layanan forum berbasis komunitas ala Kaskus yang dihadirkan oleh XL bukan saja untuk para pelanggannya, namun juga bagi pengguna internet umum.

Xplor Forum sendiri selain bersifat online diklaim juga akan bersifat offline. Berbagai diskusi dan pertukaran informasi yang terjadi di ranah online akan ditindak lanjuti secara offline dalam bentuk kegiatan yang dilaksanakan di Xplor Experience Center (Senayan City dan Central Park Mall).

Sejauh ini, Xplor Forum sendiri telah memiliki lebih dari 3.000 anggota dan masih dalam status Beta. Pihak XL menargetkan 1 juta pengunjung Xplor forum dalam setahun pertama peluncurannya.

"Status Beta-nya akan segera dilepas setelah user experience-nya sesuai dengan keinginan kami dan pelanggan," papar Yudhistira.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.