Sukses

Tongsis Ternyata Sudah Ada Sejak 1983

Minolta sempat merilis sebuah kamera seri Disc-7 yang telah dilengkapi dengan tongkat (stick) sebagai alat bantu.

Liputan6.com, Jakarta - Tongkat narsis alias tongsis kini telah menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone.

Tongsis memang muncul sejalan dengan tren foto diri sendiri (selfie) yang menjadi kegemaran bayak pengguna. Maka tak heran jika penggunaan tongsis kini semakin jamak kita temukan.

Namun tongsis ternyata bukan aksesoris yang benar-benar muncul di era smartphone seperti sekarang ini. Keberadaan tongsis faktanya sudah ditemukan di Jepang sejak 1983.  

Dilansir laman IBN Live, Minggu (12/3/2015), di tahun 1983 lalu Minolta sempat merilis sebuah kamera seri Disc-7 yang telah dilengkapi dengan tongkat (stick) sebagai alat bantu untuk melakukan foto diri sendiri.

Tongsis
Meskipun istilah selfie belum populer kala itu, namun aksi foto sendiri faktanya juga sudah digemari sejak puluhan tahun silam. Dan Minolta lewat kamera seri Disc-7 mereka mencoba untuk memfasilitasinya dengan menyematkan tongkat alat bantu.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.