Sukses

Apple Rilis iOS 8.3 dengan 300 Emoji Baru

Pembaruan ini dilengkapi dengan 300 karakter emoji baru dan desain baru keyboard.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya merilis update (pembaruan) software yaitu iOS 8.3 untuk para pengguna perangkat mobile besutannya. Pembaruan ini dilengkapi dengan lebih dari 300 karakter emoji dan desain keyboard baru.

Emoji adalah salah satu yang menarik perhatian dalam pembaruan iOS. Dengan pembaruan tersebut, kini emoji seperti wajah, tangan dan badan karakter memiliki enam varian warna untuk pertama kalinya.

Cara pemilihan emoji baru ini pun cukup mudah. Ketika pengguna menekan sebuah emoji karakter, maka akan muncul berbagai pilihan warna kulit.

Cara memilih warna kulit emoji: tekan dan tahan, kemudian pilihannya akan muncul (Foto: Telegraph)
Apple pertama kali mengumumkan soal emoji baru tersebut pada Februari 2015. Perusahaan teknologi asal Negeri Paman itu bekerjasama dengan Unicode Consortium untuk membuat emoji tersebut.

Sebagai tambahan dalam deretan fitur barunya, Apple juga menambahkan 32 bendera negara baru ke dalam 'gudang' emojinya.

Selain itu, Apple mengatakan bahwa iOS 8.3 juga dilengkapi dengan peningkatan performa untuk membuka aplikasi dan menjadi lebih responsif. Perusahaan juga memperbaiki sejumlah isu seperti pada WiFi dan Bluetooth. Demikian seperti dilansir Telegraph, Jumat (10/4/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini