Sukses

Menguak Misteri Kordinat di Teaser Call of Duty: Black Ops III

Video teaser terbaru Call of Duty: Black Ops III ternyata menyimpan banyak klu, apa saja klu-klu tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Call of Duty Black Ops baru saja merilis video teaser terbaru terkait seri ketiganya yang akan hadir. Berhubung ini baru teaser, jelas video yang hadir hanya memperlihatkan sederetan kordinat dan membentuk sesosok siluet di akhir video tersebut.

Melansir laman Gamespot pada Sabtu (11/4/2015), terdapat beberapa spekulasi terkait misteri kordinat yang hadir di teaser Call of Duty: Black Ops III. Apa saja spekulasi tersebut? Simak analisisnya berikut ini.

1. Siluet `Ikonik` 

Di akhir video teaser, terlihat deretan nomor kordinat tersebut membentuk sosok siluet seorang karakter. Para fans Call of Duty tentunya bisa menduga deretan nomor kordinat tersebut memperlihatkan sosok karakter yang hadir di artwork Call of Duty: Black Ops pertama dan kedua.

Poster artwork Call of Duty: Black Ops

Jika dibandingkan, deretan kordinat yang membentuk siluet tersebut sama dengan poster artwork Black Ops

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kordinat misterius

2. Kordinat misterius

Lewat video tersebut, beberapa deretan kordinat muncul di layar dan memperlihatkan beberapa lokasi, apakah ini akan menjadi level yang potensial di game ini?

1.300 M, 103.800 E: Sebuah sekolah yang terletak di Singapura.

Singapura
30.0500 N, 31.2333 E: Sebuah titik sungai Nil diantara Museum yang berlokasi di Mesir dan Ramses Hilton.

Mesir
47.3667 N, 8.5500 E: Sebuah penjara Gefängnis Zürich yang terletak di Swiss.

Swiss

>>> Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Snapchat

3. Ada Snapchat tersembunyi

Di detik 0:16 video tersebut, Anda akan menemukan ikon hantu Snapchat di ujung kiri bawah yang akan memberikanmu sebuah Snapchat rahasia yang ternyata bisa ditonton. Jika Anda memiliki akun Snapchat segera foto ikon tersebut!

Ikon Snapchat di ujung kiri bawah
Ikon hantu Snapchat ini ternyata juga muncul di poster maps multiplayer di Call of Duty: Advanced Warfare.

>>> Selanjutnya

4 dari 4 halaman

Huruf Kanji

4. Huruf Kanji

Di detik 0:32, akan muncul huruf Kanji Jepang yang seakan-akan memperlihatkan siluet sebuah pisau. Sebenarnya mereka memperlihatkan angka 54. Apakah angka 54 tersebut dimaksudkan menampilkan sebuah level di tahun 1954?

Mengingat single-player campaign di Call of Duty: Black Ops yang sebelumnya memiliki periode waktu yang berbeda-beda, seperti di era 1940an dan 1960an di game pertama, dan era 1980an serta tahun 2025 di game kedua.

`54`

5. Angka `III`

Sama seperti hadirnya Call of Duty: Black Ops II, angka numerik roman ini muncul memperlihatkan seri ketiga dari Call of Duty: Black Ops.

Angka `III`

6. Suara familiar

Sepanjang video, Anda akan mendengar beberapa suara familiar dari karakter yang hadir di seri Call of Duty: Black Ops, seperti Jason Hudson, Raul Mendez, Viktor Reznov dan Frank Woods.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.