Sukses

Aplikasi Kurio Kini Hadir di Tablet iOS dan Android

Kurio, aplikasi pembaca berita untuk iOS dan Android kini hadir untuk tablet.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi news reading Kurio menghadirkan versi terbarunya untuk Tablet perangkat iOS dan Android. Keputusan pengembang aplikasi tersebut untuk menghadirkan Kurio dalam tampilan layar Tablet yang lebih besar memang ingin membuat para pengguna Tablet merasakan pengalaman membaca berita seperti membaca majalah dalam sebuah device.

Perbedaan Kurio versi Tablet kali ini adalah aplikasi ini tampil dengan desain interface yang disesuaikan untuk habit pengguna Tablet. Meskipun Kurio mengubah tampilannya untuk Tablet, aplikasi ini tidak menghilangkan ciri khas Kurio itu sendiri.

"Tren membaca kini semakin berkembang, begitu juga dengan perkembangan teknologi device yang tiada habisnya, oleh karena itu Kurio mengerti dan berusaha untuk menyesuaikan dengan tren tersebut." Ujar David Wayne Ika, CEO & Founder Kurio.

Desain interface Kurio versi Tablet ini memiliki navigasi yang berbentuk axis atau kipas yang terdapat dalam versi mobile, namun disusun secara vertikal sehingga menjadi lebih minimalis dan mudah untuk memilih kategori. Tampilan stream artikel berita pun disesuaikan dengan dimensi Tablet serta navigasi antar halaman yang menggunakan metode swipe layaknya mengganti halaman ketika membaca majalah.

Aplikasi pembaca berita Kurio kini hadir untuk Tablet iOS dan Android

"Desain ini memang kami rancang khusus karena kami melihat sebuah user experience yang berbeda dalam pengalaman membaca bagi para pengguna Tablet dan Mobile. Namun kami tidak menghilangkan ciri khas dari Kurio yaitu dengan merubah axis warna-warni tersebut menjadi vertikal sehingga menjadi lebih minimalis dan mudah," tambah David.

Selain menghadirkan versi terbarunya untuk Tablet, Kurio juga memberikan update terbaru untuk versi mobile-nya, update tersebut memberikan peningkatan performa aplikasi ini menjadi lebih ringan dan stabil.

Kurio tersedia di smartphone untuk perangkat iOS dan Android. Sampai saat ini, pengguna Kurio telah mencapai lebih dari 100.000 download dengan pengguna aktif bulanan sebesar 50 persen. 70 persennya merupakan pengguna Android dan 30 persennya merupakan pengguna iOS. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Apps Store dan juga Google Play Store.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini