Sukses

Bos Yahoo Ingin Lebih `Intim` dengan Tumblr

CEO Tumblr, David Karp dan CEO Yahoo, Marissa Mayer

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer Yahoo, Marissa Mayer, baru-baru ini melakukan reshuffle tim senior management Yahoo. Hal ini dilakukan atas dasar rencana Yahoo yang memang ingin melakukan restrukturisasi organisasi.

Nantinya Yahoo ingin lebih erat menggandeng Tumblr. Dengan kata lain, situs blogging populer tersebut akan lebih memiliki andil di struktur korporasi Yahoo.

Melansir informasi di Business Insider, Minggu (12/4/2015), Mayer telah mendiskusikan rencana restrukturisasi organisasi ini pada minggu lalu di dalam sebuah meeting. Dengan diadakannya restrukturisasi organisasi ini, maka secara otomatis akan terjadi perubahan laporan di organisasi.

CEO Tumblr, David Karp akan langsung melapor ke Simon Khalaf, yang ternyata telah dipromosikan ke posisi Senior Vice President Tumblr. Simon sendiri dulunya merupakan CEO Flurry, sebuah startup mobile analytics yang telah dibeli Yahoo pada tahun lalu.

Selain itu, perubahan struktur organisasi juga terjadi ke Pimpinan Mobile Product untuk Video, Adam Caham yang menggantikan posisi Michael Kerns. Sosok Kern sendiri telah dikenal sejak ia bergabung dengan Yahoo dan memulai startup-nya, Citizen Sports, pada tahun 2010.

Mulai saat itu, ia menjadi Senior Vice President dan juga turut andil untuk me-redesign tampilan situs, seperti home page, news dan finance portals.

Yahoo sendiri memang telah mengincar area baru seperti mobile dan video. Sejauh ini, hanya sektor perangkat mobile yang telah menjadi pemasukan yang signifikan bagi Yahoo, dengan menghadirkan iklan di perangkat mobile sampai dengan $254 juta atau sekitar Rp 3 triliunan di kuartal keempat.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini