Sukses

Mozilla Firefox Diunduh 100 Juta Kali Oleh Pengguna Android

Sebagian pengguna mengaku memilih Firefox karena mendukung third-party add-ons.

Liputan6.com, Jakarta - Mozilla dengan bangga mengumumkan pencapaian baru yang diraihnya. Melalui laman resminya, Mozilla menyebutkan bahwa aplikasi peramban Firefox besutan mereka telah di-download sebanyak 100 juta kali di platform Android.

Di toko aplikasi Google Play Store, aplikasi Firefox sendiri telah dipindah ke kategori unduhan 100 juta - 500 juta kali. Menyusul di bawahnya ada aplikasi peramban buatan Opera yang masih berada di kategori 50 juta - 100 juta unduhan.

Dikutip dari laman Venture Beat, Senin (13/4/2015), sebenarnya di masa awal kemunculan, Firefox untuk Android banyak diprotes karena dianggap berat dan lambat. Akan tetapi, perbaikan dan pembaruan yang dilakukan Mozilla berhasil memikat hati para pengguna perangkat mobile 'robot hijau'.

Sebagian pengguna mengaku memilih Firefox karena mendukung third-party add-ons seperti LastPass password manager yang tidak tersedi di aplikasi peramban Google Chrome untuk Android.

Tak hanya itu, aplikasi Firefox khusus Android sekarang dinilai lebih cepat, mudah digunakan dan menawarkan beragam fitur menarik seperti desktop mode, private browsing, save as PDF dan banyak lainnya.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.