Sukses

Manisnya Android Lollipop Bisa Dicicipi di iPhone?

Andrios tengah berusaha menghadirkan tampilan khas Android 5.0 Lollipop ke iPhone melalui aplikasi besutannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengadopsi tampilan antar muka iOS di perangkat Android, mungkin sudah jadi hal yang biasa saja karena banyak bertebaran aplikasi yang mendukungnya. Namun bagaimana bila tampilan versi Android yang dihadirkan di perangkat berbasis iOS?

Hal itulah yang sedang dilakukan oleh pengembang aplikasi bernama Andrios. Mereka dikabarkan tengah berusaha menghadirkan tampilan khas Android 5.0 Lollipop ke iPhone buatan Apple melalui aplikasi. Aplikasi garapan Andrios tersebut pertama kali muncul di Reddit dan imgur. 

Akan tetapi, rencananya Andrios tidak akan aplikasi antarmukan Androidnya itu di Apple App Store. Dikutip dari laman BGR, Senin (13/4/2015), para pengguna iPhone yang ingin menjajal aplikasi Andrios perlu memasang iOS 7 atau iOS 8 yang sudah di-jailbreak, karena aplikasinya tidak berasal dari Apple App Store.

Pengembang Andrios sendiri mengaku masih bekerja keras untuk merampungkan aplikasi buatannya itu. Sejauh ini diketahui bahwa aplikasi tersebut akan mengubah tampilan iPhone menjadi khas Android Lollipop termasuk di sektor notifikasi, widget pemutar musik, pengatur volume, hingga tombol software di bagian bawah.

Andrios juga menawarkan tampilan Android KitKat jika pengguna iPhone menginginkannya. Tertarik?

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini