Sukses

Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Medan

Selain meluncurkan Telkomsel 4G LTE di Medan, Telkomsel juga meresmikan Cyber Park.

Liputan6.com, Medan - Guna memberikan pengalaman terbaik penggunaan jaringan 4G LTE kepada para pelanggannya di Medan, Telkomsel membangun 140 tower eNode B yang mencakup hampir 100 persen wilayah Kota Medan.

Hal ini dikatakan Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah saat temu pers sekaligus acara launching layanan 4G LTE, Minggu (12/4/2015) kemarin, di Lapangan Merdeka Medan.

Ia mengungkapkan, tower eNode B di Medan sendiri terletak di Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun, Bandara Internasional Kualanamu Medan, Center Point, Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Universitas Sumatera Utara (USU) dan beberapa tempat strategis lainnya di Medan.

"Kita berharap dengan adanya layanan Telkomsel 4G LTE ini, masyarakat pengguna Telkomsel di Medan bisa menikmati pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya," ungkap Ririek.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan telah dibangunnya tower eNode B tersebut, pelanggan dapat men-download, meng-upload, dan menggunakan berbagai aplikasi dengan cepat dan stabil.

"Memilih menghadirkan layanan Telkomsel 4G LTE di Medan karena kami melihat setiap tahun konsumsi pengguna layanan data di Medan selalu meningkat. Di tahun 2014 lalu, Telkomsel mencatat ada peningkatan pelanggan data Telkomsel yaitu sebesar 63,5 persen," tuturnya.

Dijelaskan Ririek, adanya tren peningkatan konsumsi data internet menuntut kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Medan. Untuk itu, Telkomsel menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan.

Selain meluncurkan Telkomsel 4G LTE di Medan, Telkomsel juga meresmikan Cyber Park yang merupakan taman digital pertama di Medan. Cyber Park diciptakan agar masyarakat Medan bisa mengakses WiFi Flash Zone dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
Selain meluncurkan Telkomsel 4G LTE di Medan, Telkomsel juga meresmikan Cyber Park.
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang hadir dalam acara launching layanan 4G LTE di Medan tersebut sangat menyambut baik hadirnya layanan tersebut. Ia berharap, teknologi tersebut dapat mendukung upaya pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan pelayanan public melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi. 

(Reza/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini