Sukses

Apple Watch Versi Termurah Paling Digemari Konsumen

Lebih dari 50% konsumen memilih untuk membeli Apple Watch Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pre-order Apple Watch sudah dibuka sejak 10 April kemarin. Apple mengklaim bahwa semua unit yang mereka siapkan telah ludes terjual. Kabarnya para calon konsumen yang belum kebagian memesan Apple Watch harus menunggu hingga bulan Mei mendatang.

Meski Apple tak menjelaskan secara rinci berapa banyak jumlah pre-order Apple Watch yang berhasil mereka raih, namun menurut hasil poling yang dilakukan via blog resmi Apple, terungkap bahwa para konsumen lebih memilih untuk membeli Apple Watch Sport yang memiliki banderol harga termurah.

Dipaparkan lebih lanjut di laman Fortune, Senin (13/4/2015), hasil jajak penpadat menunjukkan bahwa lebih dari 50% konsumen (dari sekitar 11.000 peserta poling) memilih untuk membeli Apple Watch Sport. 40% memilih untuk membeli Apple Watch Original, dan tidak lebih dari 3% menginginkan Apple Watch Edition berlapis emas 18 karat.

Apple sendiri memang hadir dalam tiga varian dengan banderol yang jauh berbeda. Apple Watch Sport menjadi varian termurah dengan harga US$ 349 atau setara dengan Rp 4,5 juta untuk ukuran frame 38 mm, dan US$ 399 atau sekitar Rp 5 jutaan untuk yang berukuran 42 mm.

Sementara untuk versi Apple Watch (original), Apple mencantumkan banderol mulai dari US$ 549 atau sekitar Rp 7 jutaan. Dan untuk versi premium Apple Watch Edition yang memiliki lapisan emas 18 karat, harga termurahnya dimulai dari US$ 10.000, atau jika dirupiahkan harganya mencapai sekitar Rp 130 juta, sedangkan versi termahalnya mencapai US$ 17.000.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.