Sukses

iPhone Masih Kuasai Pasar Smartphone AS

Berdasarkan data dari perusahaan riset ComScore, Apple masih menjadi vendor smartphone nomor satu di Negeri Paman Sam.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data dari perusahaan riset ComScore, Apple masih menjadi vendor smartphone nomor satu di Negeri Paman Sam sepanjang Desember 2014 - Februari 2015. Perusahaan menguasai 41,7 persen pangsa pasar.

Dilansir Phone Arena, Senin (13/4/2015), Apple dengan jajaran iPhone besutannya, bertengger di posisi pertama dalam daftar lima besar manufaktur smartphone top di Amerika Serikat (AS). Jika dibandingkan periode tiga bulan sebelumnya, pangsa pasar Apple mengalami penurunan sebesar 0,1 persen dari 41,8 persen.

Posisi kedua ditempati Samsung dengan 28,6 persen pangsa pasar, setelah itu LG dengan 8,3 persen. Kemudian posisi empat dan lima, masing-masing ditempati Motorola dengan 5,1 persen pangsa pasar dan HTC 3,8 persen.

Adapun untuk sistem operasi (OS), Apple masih tetap berada di posisi lima besar. Namun harus kalah dari Android yang menduduki peringkat pertama.

Android memimpin dengan 52,8 persen pangsa pasar, naik 0,2 persen dibandingkan periode tiga bulan sebelumnya. Sedangkan Apple dengan iOS miliknya berada di peringkat ke dua dengan 41,7 persen, turun 0,1 persen.

Microsoft menduduki peringkat ketiga dengan 3,5 persen pangsa pasar, naik 0,1 persen. Kemudian BlackBerry dengan pangsa pasar 1,8 persen, turun 0,2 persen, lalu posisi kelima ditempati Symbian yang masih memiliki pangsa pasar sama seperti sebelumnya yaitu 0,1 persen.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • iPhone

Video Terkini