Sukses

Apa yang Terjadi Bila Astronot Menangis di Luar Angkasa?

NASA berbagi informasi kepada dunia tentang kehidupan di luar angkasa via Twitter, termasuk salah satu astronot yang menitihkan air mata.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui hashtag (tagar) #AstronautProblems di Twitter, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berbagi informasi kepada dunia tentang kehidupan di luar angkasa, termasuk memperlihatkan salah satu astronot yang menitihkan `air mata`.

Dalam hal ini mereka menyebarkan sisi lain dari kehidupan para astronot dalam menjalankan aktivitas sehari-hari (di luar pekerjaan mereka) di luar angkasa.

Di luar angkasa, orang mungkin tidak dapat mendengar di saat Anda menangis, tetapi mereka pasti bisa melihat apa yang terjadi. Ketika ada salah satu astronot yang seakan-akan tengah menangis, air matanya tidak jatuh ke bawah tapi melayang.

Aktivitas lain yang diperlihatkan NASA melalui tagar #AstronautProblems adalah foto yang menampilkan seorang astronot wanita sedang membersihkan rambutnya menggunakan sampo. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (14/4/2015).

Menurut astronot Karen Nyberg, orang-orang yang berada di pesawat ruang angkasa menggunakan kantong air hangat dan beberapa sampo khusus untuk membersihkan rambut mereka.

Umumnya, hashtag tersebut digunakan untuk mengirim gambar yang bersifat humoris. Di samping itu NASA juga menggunakannya untuk membahas wajah perjuangan nyata para astronot di Stasiun Antariksa Internasional.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini