Sukses

Penjualan Smartphone Android One Evercoss Lampaui Target

Ponsel ini mendapat sambutan baik dari para kosumen. Ini terbukti dari penjualannya.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android One besutan Evercoss, One X, sudah dipasarkan sejak Februari 2015 baik secara online maupun offline. Ponsel ini mendapat sambutan baik dari para kosumen. Ini terbukti dari penjualannya.

Dalam waktu dua bulan setelah dirilis ke publik, puluhan ribu unit One X ludes terjual. Evercoss One X diklaim sudah melampaui angka penjualan yang ditargetkan.

"Di Roxy Mas, Mal Ambassador, ITC Cempaka Putih serta di kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Semarang, One X sempat kekurangan stok, barang habis karena tingginya permintaan pasar," ungkap Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss.

Dalam tiga bulan pertama sejak dirilis, penjualan One X ditargetkan 30.000 unit. Namun tidak sampai tiga bulan, puluhan ribu unit sudah terjual ludes. Pihak manajemen pun harus memutar otak untuk memenuhi repeat order.

Dalam keterangan tertulis, Senin (13/4/2015), secara rinci Ricky menyebutkan bahwa pangsa pasar Evercoss One X didapat dari Jabodetabek 35%, Jawa Barat 25%, Jawa Tengah 20%, Jawa Timur 30%. "Keempat wilayah tersebut merupakan pasar potensial Evercoss One X dan menjadi lumbung penjualan," tandas Ricky.

Ia menambahkan, ini merupakan bukti bahwa kecanggihan dan fitur yang ditawarkan One X sesuai kebutuhan konsumen. Ketika akan membeli smartphone, biasanya konsumen mempertimbangkan beberapa hal, seperti hardware dan platform yang dipakai, kemudahan dalam hal penggunaan dan tampilan antar muka, harga serta tren yang sedang berkembang.

One X baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan Most Valuable Smartphone di ajang Selular Award 2015. "Predikat yang diraih sebagai Most Valuable Smartphone di ajang paling bergengsi Selular Award 2015 merupakan apresiasi obyektif karena smartphone ini memang layak untuk mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut," ucap Ricky.

Evercoss sendiri merupakan salah satu mitra Google untuk merilis program smartphone berkualitas dengan harga murah, Android One, di Tanah Air. One X dilengkapi sistem operasi Android 5.1 Lollipop, layar FWVGA 4,5 inci (480 x 854 piksel), disokong prosesor quad-core Cortex A7 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB, serta slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 3 GB.

Spesifikasi lainnya termasuk Dual Micro SIM, kamera belakang 5 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, dan baterai Lithium-ion 1700mAh. One X dibanderol Rp 1.388.000.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini