Sukses

Top 5: Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia Terpopuler

Kelompok Black-hat Hackers yang paling populer sekaligus paling ditakuti di seluruh dunia, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kelompok Black-hat Hackers yang paling populer sekaligus paling ditakuti di seluruh dunia, menjadi berita paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin (13/4/2015).

Berita lain yang tak tak kalah populer datang dari informasi smartphone quad-core murah dari Lenovo. Meski dibanderol murah, ponsel itu tetap dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 4 Kelompok Hacker Paling Ditakuti di Dunia 

Kata `hack` pertama kali muncul sebagai istilah `solusi cerdik untuk menyelesaikan masalah`. Kemudian, ketika ilmu pemrograman komputer hadir, istilah tersebut berkembang menjadi seni merangkai kode perangkat lunak dan memanipulasi perangkat keras komputer.

Namun sayangnya, istilah hacker masih belum baku karena sebagian orang, terutama masyarakat awam menganggapnya sebagai pelaku kejahatan menggunakan perangkat sistem komputer (cybercrime). Padahal istilah penjahat komputer disebut sebagai cracker.

2. Lenovo Luncurkan Smartphone Quad-core Murah, Cuma Rp 700 ribuan 

Lenovo tampaknya tengah bersiap kembali menggebrak pasar smartphone dunia dengan produk terbaru buatannya. Kali ini, pasar yang sedang ingin dikuasai Lenovo ialah pengguna dari kalangan menengah ke bawah.

Perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan telah meluncurkan smartphone berjuluk Lenovo A1900 yang dibanderol US$ 60 atau sekitar Rp 700 ribuan. Meski dibanderol murah, ponsel itu tetap dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni.

3. 10 Game Fighting Terbaik Sepanjang Masa 

Gamer mana sih yang tidak pernah memainkan game fighting? Eksistensi game ini sudah memulai debutnya sejak lama dan mampu mendulang popularitas game dengan genre yang paling banyak digandrungi para gamer sampai dengan sekarang.

Diperkenalkan di era 1970an, game fighting mulai menjamuri para gamer dengan menyajikan gameplay aksi tarung yang menantang dan menampilkan arena tarung on-screen yang statis namun terlihat realistis.

4. China Dituduh Lakukan Serangan Cyber ke Asia, Termasuk Indonesia 

Bila sebelumnya China dianggap sebagai negara yang memberlakukan sensor terberat di Asia. Kini, Negeri Tirai Bambu itu telah mendapatkan reputasi sebagai hacker yang cukup agresif.

Baru-baru ini sebuah laporan dari perusahaan keamanan FireEye, melalui laman TechCrunch, mengungkapkan bahwa China telah terlibat dalam sejumlah tindakan spionase kepada perusahaan yang bernaung di kawasan Asia.

5. Aksi Kocak Tom and Jerry di Kehidupan Nyata Dalam Bidikan Kamera 

Siapa yang tak kenal dengan dua karakter kartun si kucing dan tikus, Tom and Jerry? Dalam setiap film animasi pendek yang ditayangkan di televisi, Tom and Jerry menceritakan kucing (Tom) dan tikus (Jerry) selalu bertengkar. Dan aksi mereka kerap membuat penonton terpingkal-pingkal.

Tom and Jerry ternyata ada di dalam kehidupan nyata, dimana dalam sebuah karya fotografi terlihat seekor kucing yang tampak bersenang-senang saat melakukan akrobatik menggunakan tikus di atas atap rumah di kawasan Austin, Shepton Mallet, Amerika Serikat. Namun dalam kehidupan nyata, si kucing yang menang.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini