Sukses

Belum Punya Data Center di Indonesia, Ini Jawaban Microsoft

Data center Microsoft yang terdekat dengan Indonesia saat ini berada di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi asing yang masih belum memiliki data center (pusat data) di Indonesia. Data center Microsoft yang terdekat dengan Indonesia saat ini berada di Singapura.

Business Group Lead Cloud & Enterprise Marketing and Operations PT Microsoft Indonesia, Aries Triwahyudi, mengatakan bahwa dirinya belum tahu apakah Microsoft memiliki rencana membangun data center di Tanah Air.

Namun ia mengaku, Microsoft terus menjalin komunikasi dengan pemerintah mengenai berbagai peraturan yang berkaitan dengan bisnisnya. Microsoft, ungkap Aries, akan berusaha untuk terus menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

"Data center terdekat masih di Singapura. Kami belum tahu soal itu (data center di Indonesia), tapi kami tetap update dengan peraturan-peraturan yang ada," tutur Aries di kantor Microsoft, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Sayangnya, ia enggan menjelaskan lebih lanjut ketika ditanya apakah akan membuka data center di Indonesia jika diminta oleh pemerintah.

"Tergantung, kita lihat saja nanti. Saya belum bisa berkomentar soal itu," pungkasnya.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.