Sukses

8 Smartphone Terbaik 2015

Untuk mengetahui smartphone yang patut dibeli tahun ini, berikut 8 smartphone terbaik 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam jangka waktu setahun, banyak smartphone terbaru meluncur di pasaran dengan berbagai macam spesifikasi, terlebih untuk produk besutan Samsung. Rasanya baru bulan lalu kami membeli satu unit smartphone terbaru Samsung dan sebulan kemudian telah hadir produk baru.

Terkadang hal itu akan membuat Anda merasa menyesal telah membeli smartphone tersebut karena tak lama kemudian muncul perangkat anyar dengan spesifikasi lebih tinggi.

Untuk itu Anda harus mengetahui tanggal peluncuran sebuah smartphone. Sebut saja, lini Samsung Galaxy S biasanya akan meluncur pada Maret dan untuk iPhone biasanya diluncurkan pada September minggu kedua.

Untuk mengetahui smartphone yang patut dibeli tahun ini, berikut 8 smartphone terbaik 2015, seperti dikutip dari laman Techradar, Rabu (15/4/2015).

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

NEXT

LG G Flex 2

Smartphone ini dirilis pada 5 Januari 2015 di ajang Consumer Electronic Show (CES) dan ini merupakan upaya LG untuk menghasilkan ponsel berlayar melengkung.

Smartphone layar lengkung pertama dari LG adalah G Flex dengan layar 6 inci. Untuk G Flex 2 hadir dengan layar yang lebih kecil yaitu 5,5 inci dan memiliki spesifikasi berbeda dengan yang telah ada sebelumnya. Smartphone ini datang dengan kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 2,1 MP.

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 Edge (Foto: Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

Maret 2015, Samsung Galaxy S6 resmi meluncur ke pasaran. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Galaxy S5, S4, dan S3. Samsung S6 ini hadir dengan berbagai macam fitur terbaru, diantaranya berjalan di atas sistem operasi Android v5.0.2 (Lollipop), kamera depan 5 MP, dan kamera belakang 16 MP.

Selanjutnya>>>

3 dari 5 halaman

NEXT

HTC One M9

HTC One M9 ini hadir dengan tampilan yang hampir mirip dengan One M8, perbedaan yang nyata nampak pada spesifikasi yang dimiliki. HTC One M9 hadir dengan prosesor Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB.

Spesifikasi tersebut membuat smartphone ini memiliki kinerja yang agresif dan mampu menjalankan multitasking dengan lancar. HTC One M9 juga dilengkapi kamera belakang 20,7 MP dan kameran depan 4 MP.

Sony Xperia Z4

Foto: Sony Xperia Z3 (ibtimes.co.uk)

Sony Xperia Z4 dikabarkan akan dirilis pada September 2015. Sony adalah satu-satunya produsen smartphone yang merilis dua tipe handset premium per tahunnya. Sony Xperia Z4 disebut bakal dilengkapi ukuran layar yang sama dari generasi sebelumnya yaitu 5,2 inci, yang membedakan hanya resolusinya saja.

Selanjutnya>>>

4 dari 5 halaman

NEXT

LG G4

LG G4 dikabarkan menjadi ponsel pertama di dunia dengan layar yang membentang lebih dari tiga sisi. LG G4 merupakan generasi baru dari G2 yang telah dirilis terlebih dahulu pada September 2013, sedangkan G3 dirilis pada Mei 2014, dan LG G4  direncanakan akan dirilis pada Mei 2015.

LG G4 dikabarkan juga akan dipasangkan chip 810 dengan RAM 3 GB, dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung dikabarkan akan meluncurkan sebuah produk baru dari keluarga Galaxy Note yang rencananya akan dirilis pada perhelatan IFA di Berlin, Oktober tahun ini. 

Foto: Samsung Galaxy Note 4 (Iskandar/ Liputan6.com)

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 adalah memiliki layar 6 inci beresolusi 4K UHD 2160 x 3840 piksel dengan kerapatan 746 ppi. Soal desain disebutkan akan mengusung material bodi bersasis metal dan kaca seperti Galaxy S6.  

Selanjutnya>>>

5 dari 5 halaman

NEXT

iPhone 6s atau 7

Apple telah merilis smartphone setiap tahun sejak 2007. Di tahun ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan merilis kembali smartphone terbaru yang diperkirakan akan meluncur September 2015 yaitu iPhone 6s atau 7.

Handset ini bakal ditopang prosesor A9 genarasi baru, memiliki bodi 15% lebih kecil, 20% lebih kuat dan 35% lebih hemat daya dibanding iPhone 6. Ditambah memori RAM sebesar 2 GB.

Microsoft Lumia 940

Semenjak Microsoft membeli Nokia, lini smartphone hadir dengan nama baru yang dikenal dengan Lumia. Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10, Microsoft dikabarkan akan membenamkannya pada Lumia 940.

Microsoft Lumia 940 rencananya akan diluncurkan pada Oktober 2015.

(ana/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini