Sukses

Square Enix Umumkan Star Ocean 5 Untuk PS3 dan PS4

Game developer dan publisher Star Ocean mengumumkan akan meluncurkan Star Ocean 5 untuk konsol PS3 dan PS4

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Square Enix telah mengumbar kode rahasia di website resminya yang memperlihatkan deretan huruf "S A R" dan "0 1 0 1". Sontak hal ini membuat para gamer penasaran terkait game apa yang akan dirilis oleh perusahaan asal negeri sakura tersebut.

Banyak yang mengira huruf "S A R" tersebut merupakan referensi kuat ke salah satu judul game RPG besutan Square Enix yang berjudul Star Ocean.

Benar adanya, ternyata asumsi para gamer terkait game yang akan diumumkan oleh Square Enix adalah Star Ocean. Game developer dan publisher tersebut secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis seri kelima dari Star Ocean, dengan judul `Star Ocean: Integrity and Faithlessness`.

Mengutip laman Gamespot, Rabu (15/4/2015), Star Ocean 5 sedang dalam proses pengembangan untuk konsol PS3 dan PS4 yang digarap secara langsung oleh developer Tri-Ace.

Sampai saat ini, belum ada tanggal rilis yang diumumkan oleh pihak Square Enix. Namun, yang sudah dapat dipastikan adalah game ini ternyata sudah mencapai proses pengembangan 30 persen.

Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness

Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness

Cerita yang akan terjadi di Star Ocean 5 bergulir diantara timeline Star Ocean 2 dan Star Ocean 3, dengan menghadirkan Fidel Camus sebagai karakter utamanya. Square Enix pun mengungkap gameplay Star Ocean 5 akan menjadi real-time, begitu juga dengan sistem battle-nya.

"Game ini akan menghadirkan banyak event cerita seperti yang ada di seri Star Ocean sebelumnya, tentunya nanti akan ada beberapa event dimana akan ada musuh yang menyerangmu secara tiba-tiba. Jika anggota party (kelompok) tertangkap oleh musuh di beberapa event, maka cerita yang bergulir di game ini akan berubah dan mempengaruhi ending game" tulis Square Enix di sebuah statement di laman Siliconera.

Star Ocean 5 merupakan game yang kembali lagi ke pasaran setelah Star Ocean: The Last Hope dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2009.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini