Sukses

Path Luncurkan Aplikasi Selfie Kong

Path turut ambil bagian dalam tren selfie dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Path turut ambil bagian dalam tren selfie dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Kong. Aplikasi baru ini digunakan untuk membuat dan berbagi selfie dalam format GIF dengan teman-teman pengguna.

Kong adalah aplikasi ketiga di bawah bendera Path Inc, sesudah Path dan Path Talk. Chief Executive Officer (CEO) Path, Dave Morin, mengatakan bahwa sebelum meluncurkan Kong, internal perusahaan terlebih dahulu mengembangkan dan membuat versi prototipe.

"Salah satu ide yang membuat kami sangat bersemangat adalah, 'Bagaimana jika kita membuat aplikasi yang hanya untuk wajah'," tutur Morin. Berawal dari ide itu aplikasi Kong lahir.

Untuk merekam selfie berformat GIF, pengguna hanya cukup menekan tombol kamera yang ada di aplikasi tersebut. Pengguna bisa mem-posting sebanyak mungkin selfie yang mereka inginkan.

Selain itu, Kong juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yaitu teks, efek, dan filter sehingga pengguna bisa menggunakan Kong untuk membuat meme mereka sendiri.

Kong memiliki dua opsi posting-an yaitu hanya untuk teman-teman atau channel publik. Ada beberapa channel publik yang populer termasuk #coffe dan #emoji.

Kong saat ini sudah tersedia untuk perangkat mobile. Bagi yang ingin mencobanya bisa mengunduh aplikasi Kong di App Store untuk iPhone dan Google Play Store untuk Android. Demikian seperti dilansir Business Insider, Rabu (15/4/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini