Sukses

10 Karakter Petarung Mortal Kombat Terburuk

Penasaran siapa saja 10 karakter petarung Mortal Kombat terburuk?

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam suasana hype dirilisnya Mortal Kombat X, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer yang juga penggemar seri game Mortal Kombat atau lebih sering disebut MK untuk melihat kembali ulasan para karakter petarung Mortal Kombat.

Kali ini, mengutip laman Arcade Sushi, setidaknya terdapat 10 karakter petarung MK terburuk yang dirangkum dari berbagai seri Mortal Kombat, bahkan kebanyakan dari mereka ada di seri Mortal Kombat: Armageddon.

Para karakter kombatans ini dinilai `buruk` karena memang kerap tampil aneh dan tidak menarik, gaya tarung mereka pun tidak dapat diandalkan. Bahkan, beberapa penggemar MK beranggapan mereka seharusnya tidak muncul di franchise MK. Penasaran siapa saja 10 karakter petarung MK terburuk? Yuk, simak ulasannya.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10

10. Kobra

Memulai debutnya di Mortal Kombat: Deception, Kobra tampil dalam desain karakter yang mirip dengan Ken Masters dari seri game Street Fighter. Kobra memiliki teknik tarung fireball seperti hadoken. Sayangnya, ketika Ken mampu menarik banyak fans, Kobra tidak mampu mengambil sorotan para penggemar Mortal Kombat. Andai saja ia tampil tidak `serupa` dengan Ken, mungkin Kobra bisa saja sepopuler Liu Kang atau Scorpion.

>>> Selanjutnya

3 dari 11 halaman

9

9. Jarek

Jarek pertama kali muncul di Mortal Kombat 4. Ia merupakan bagian dari kelompok Black Dragon. Sangat disayangkan bahwa ia memiliki teknik tarung yang sama persis dengan karakter kawakan MK, Kano.

Namun, bedanya ia tidak memiliki laser eye dan tambalan mesin cybernetic di tubuhnya seperti Kano. Banyak yang beranggapan bahwa Jarek adalah versi `gagal` yang ingin mengadaptasi gaya tarung dan ciri khas dari Kano.

>>> Selanjutnya

4 dari 11 halaman

8

8. Kurtis Stryker

Stryker menjadi salah satu karakter yang diperdebatkan bahwa eksistensinya di MK mampu mencuri lampu sorot para fans. Memang benar, Stryker tampil total di Mortal Kombat Reboot.

Namun, Stryker yang diperbincangkan disini adalah Stryker yang hadir di Mortal Kombat 3. Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa Stryker memiliki gaya tarung yang membosankan, bisa dibilang gaya tarungnya `nyontek` dari Sonya, Jax dan Kano.

>>> Selanjutnya

5 dari 11 halaman

7

7. Bo Rai Cho

Memulai debutnya di MK: Deadly Alliance, petarung berperawakan pria tambun ini muncul sebagai karakter yang ofensif. Bo Rai Cho merupakan pelatih shaolin yang melatih Liu Kang dan Kung Lao untuk mengasah ilmu bela dirinya menjadi lebih baik. Sayangnya, ia tidak bisa menjadi `sesempurna` Kung Lao dan Liu Kang.

Teknik tarungnya begitu buruk, ia hanya mengandalkan teknik tarung drunken-nya dimana ia bisa `mabuk` dan terus-terusan menghabisi musuhnya. Lebih buruk lagi, adegan Fatality-nya sangat konyol, yakni ia mengeluarkan kentut untuk menghabisi musuhnya. Nama Bo Rai Cho sendiri merupakan nama serapan dari bahasa Spanyol "borracho" yang artinya mabuk.

>>> Selanjutnya

6 dari 11 halaman

6

6. Drahmin

Drahmin pertama kali muncul di seri MK: Deadly Alliance, Karakter demon ini dulunya merupakan seorang warlord, namun ia skhirnya mati dan pergi ke NetherRealm.

Banyak yang kurang `ramah` dengan penampilannya karena Drahmin tampil dengan fisik yang kurang `enak` untuk dilihat. Ia tampil dengan fisik balutan gumpalan daging dan tangan kanannya memegang sebuah senjata besar. Mukanya pun ditutup dengan sebuah topeng dengan pola warna dan bentuk yang aneh.

>>> Selanjutnya

7 dari 11 halaman

5

5. Reiko

Munculnya Reiko di Mortal Kombat 4 sebagai debutnya mengundang banyak komplain dari para penggemar MK.

Ya, jelas saja banyak para fans yang berasumsi bahwa Reiko tampil ala karakter antagonis seri MK sebelumnya, Shao Kahn. Bahkan, di salah satu ending-nya di MK 4, terlihat Reiko berjalan melewati portal ke ruangan Shao Kahn dan mengenakan helm milik Shao Kahn ke kepalanya. Spekulasi lain pun muncul menyebutkan bahwa Reiko adalah hasil ulang desain karakter kawakan MK, Noob Saibot.

>>> Selanjutnya

8 dari 11 halaman

4

4. Nightwolf

Nightwolf memulai debutnya di MK 3. Namun, di MK Reboot, karakter native American dan seorang shaman ini cukup memegang peranan penting di storyline.

Asumsi terbesar para fans MK yang menyudutkan Nightwolf menjadi salah satu karakter terburuk adalah ketika ia memimpin kelompok petarung Earthrealm saat ditinggal oleh Raiden untuk menemui para Elder Gods di storyline Mortal Kombat Reboot. Ketika Sindel datang mencoba untuk membunuh semua, Nightwolf sepertinya `gagal` memberikan instruksi serangan sehingga membuat para petarung lain mati terbunuh oleh Sindel.

>>> Selanjutnya

9 dari 11 halaman

3

3. Chameleon

Chameleon hadir sebagai secret character di MK 3 dan menjadi playable character di MK: Armageddon. Chameleon tampil sebagai karakter ninja yang menyerupai Sub-Zero, Scorpion dan juga yang lainnya.

Yang penjadi perdebatan para fans MK disini adalah banyak yang membandingkan Chameleon dengan Reptile. Kemampuan Reptile melakukan kamuflase menjadi transparan untuk mengelabui musuhnya pun dimiliki oleh Chameleon, sehingga banyak yang berasumsi bahwa Chameleon merupakan karakter yang meniru Reptile.

Chameleon pun muncul dalam versi karakter wanita dengan nama Khameleon, tampil dengan fisik desain karakter yang menyerupai Kitana/Jade/Mileena, namun menggabungkan semua kekuatan yang mereka punya.

>>> Selanjutnya

10 dari 11 halaman

2

2. Mokap

Mokap hadir pertama kali di MK: Deadly Alliance sebagai secret character. Ia merupakan seorang aktor motion capture yang dipanggil oleh Johnny Cage, sayangnya, namanya tidak menggaung seperti nama Johnny Cage.

Pun demikian, hadirnya Mokap di seri Mortal Kombat sepertinya tidak terlalu diperhitungkan, meskipun tampilan fisiknya merupakan tampilan porttrait dari wajah Carlos Pesina yang memerankan Raiden di seri game Mortal Kombat klasik.

>>> Selanjutnya

11 dari 11 halaman

1

1. Hsu Hao

Hsu Hao merupakan karakter yang berasal dari komplotan Red Dragon. Memulai debutnya di MK: Deadly Alliance, ia menjadi salah satu karakter yang dibenci oleh para fans MK. Bagaimana tidak, selain bekerja untuk Red Dragon, ia ternyata mengkhianati Jax di kelompok Special Force.

Selain itu, sepertinya Hsu Hao `dipaksa` untuk terus muncul di setiap seri Mortal Kombat. Dengan gaya tarungnya yang sangat stagnan dan membosankan, sangat sedikit para fans MK yang tertarik untuk memainkannya.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.