Sukses

Top 5: Daftar Smartphone Terbaik 2015 Paling Hits

Daftar smartphone terbaik di tahun 2015 menyita perhatian para pembaca setia kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar smartphone terbaik di tahun 2015 menyita perhatian pembaca setia kanal Tekno Liputan6.com. Setidaknya ada 8 produk smartphone yang patut dibeli di tahun ini.

Berita lain yang juga paling banyak dibaca datang dari 5 keunggulan yang dimiliki smartwatch Android Wear dibanding Apple Watch. Meski kalah telak di sektor penjualan, namun smartwatch Android Wear memiliki kelebihan yang membuatnya lebih unggul dibanding Apple Watch.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 8 Smartphone Terbaik 2015 

Dalam jangka waktu setahun, banyak smartphone terbaru meluncur di pasaran dengan berbagai macam spesifikasi, terlebih untuk produk besutan Samsung. Rasanya baru bulan lalu kami membeli satu unit smartphone terbaru Samsung dan sebulan kemudian telah hadir produk baru.

Untuk itu Anda harus mengetahui tanggal peluncuran sebuah smartphone. Sebut saja, lini Samsung Galaxy S biasanya akan meluncur pada Maret dan untuk iPhone biasanya diluncurkan pada September minggu kedua.

2. 5 Keunggulan Smartwatch Android Wear Dibanding Apple Watch 

Apple Watch hadir meramaikan pasar smartwatch dunia. Sebagai pemain baru, Apple diklaim sudah cukup sukses. Bahkan menurut laporan terbaru yang dirilis lembaga riset Slice Intelligence, disebutkan bahwa di Amerika Serikat terjadi 1 juta pemesanan Apple Watch hanya dalam kurun waktu satu hari.

Pencapaian tersebut diklaim sudah mampu mengalahkan hasil penjualan seluruh jam tangan pintar berbasis Android Wear selama satu tahun. Ya, di tahun 2014 kemarin, seluruh model smartwatch Android Wear hanya terjual sebanyak 720.000 unit.

3. 5.000 Smartphone 4G Lenovo A6000 Ludes Dalam 7 Menit 

Minat pasar Indonesia terhadap perangkat smartphone murah berfitur 4G LTE (long term evolution) cukup tinggi. Terlihat dari angka penjualan Lenovo A6000 melalui program 'Flash Sale' yang dilakukan melalui layanan e-commerce Lazada pada pukul 11 WIB tanggal 14 April 2015.

Di periode penjualan kilat yang kembali dilakukan oleh Lazada, Lenovo A9000 diklaim laku sebanyak 5.000 unit hanya dalam waktu 7 menit. Durasi ini lebih cepat dibanding periode pertama 19 Maret lalu yang menjual A6000 dalam jumlah yang sama selaman 10 menit.

4. Samsung Galaxy S6 Sulit Diperbaiki Ketika Rusak 

Galaxy S6 adalah salah satu smartphone flagship Samsung yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di Tanah Air. Banyak uji ketahanan yang dilakukan sejumlah kalangan, membuktikan bahwa handset ini terbilang kokoh. Namun, bagaimana jika ponsel anyar ini rusak?

Umumnya, semakin sulit smartphone diperbaiki ketika rusak, service center yang bersangkutan akan mengenakan biaya servis yang cukup menguras dompet. Dengan asumsi bahwa perangkat Anda tidak lagi dilindungi oleh garansi.

5. Meme Diharamkan di Rusia 

Pemerintah Rusia telah mensahkan sebuah aturan baru yang melarang para pengguna internet, khususnya pengguna media sosial, menyebarkan meme.

Dilansir laman Metro, Rabu (15/4/2015), Roskomnadzor alias lembaga sensor internet Rusia mengumumkan bahwa menyebarkan meme yang menampilkan sosok terkenal di dunia maya adalah tindakan ilegal. Apalagi jika meme tersebut dibuat dan disebarkan dengan tujuan mengejek.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini