Sukses

Gelar Akses Wifi, Biznet Gelontorkan US$ 70 Juta

Biznet Networks sepertinya tak main-main dalam menggelar layanan internet nirkabel menggunakan Wifi.

Liputan6.com, Jakarta - Biznet Networks sepertinya tak main-main dalam menggelar layanan internet nirkabel menggunakan Wifi. Perusahaan penyedia jaringan dan multimedia itu telah menyiapkan dana US$ 70 juta demi menghadirkan layanan Biznet Wifi yang berkualitas prima.

"Investasi yang akan kita keluarkan untuk fasilitas Biznet Wifi sepanjang tahun 2015 ini sebesar US$ 70 juta. Itu kita gunakan untuk menyediakan jalur backbone, perangkat Wifi sama tiang-tiang tempat Wifi dipasang," ungkap Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet Network.

Ia memaparkan perusahaannya memilih untuk menggunakan tiang-tiang yang dikelolanya sendiri. Langkah itu dilakukan agar Biznet lebih mudah dalam melakukan pengelolaan dan pengaturan pada tiap fasilitas pendukung Biznet Wifi yang diperlukannya.

Saat ini, Biznet Wifi diklaim telah tersedia di 24 kota di wilayah Jawa, Sumatera dan Bali. Rencananya, Biznet akan meluaskan layanannya ini ke 70 kota di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2015 ini.

Demi memuaskan pengguna layanan ini, Biznet telah menyebar 10 ribu perangkat wifi di pusat keramaian seperti mall, kampus dan publik area tempat berkumpulnya kalangan menengah yang menjadi target utama pemasaran Biznet Wifi.

"Kita akakn menambah jumlah wifi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sayang juga kalau kita pasang tapi gak ada trafiknya, tiap pemasangan kan menggunakan alokasi dana yang cukup lumayan. Jadi kita maunya tiap perangkat yang wifi yang dipasang itu efektif penggunaanya," tambah Yudie.

Layanan Biznet Wifi diklaim menyasar para pengguna perangkat mobile dari kelas menengah. Pelajar, mahasiswa, jurnalis dan tenaga profesional yang memiliki tingkat mobilitas tinggi disebutkan jadi target utama pemasaran produk Biznet Wifi.

Perusahaan tersebut memasang target pengguna yang memakai Biznet Wifi hingga akhir 2015 mencapai 750 ribu dan mencapai 2 juta pengguna di akhir 2016. Saat ini, pengguna Biznet Wifi sudah sebanyak 70 ribu dan bertambah sebanyak 2 ribu pengguna baru setiap harinya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini