Sukses

iPad Bekas Paus Fransiskus Terjual Rp 385 Jutaan

Tablet ini boleh dibilang spesial karena memiliki ukiran bertuliskan 'His Holiness Francisco

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah komputer tablet buatan Apple, iPad laku terjual dengan harga US$ 30 ribu atau setara Rp 385,8 jutaan. Tapi perangkat iPad itu bukan barang sembarangan, melainkan bekas pakai Paus Fransiskus, Imam Besar Umat Katolik.

Tablet ini boleh dibilang spesial karena memiliki ukiran bertuliskan 'His Holiness Francisco. Servizio Internet Vatican, March 2013' di bagian belakangnya. Pembeli tablet ini juga mendapat bonus keyboard Logitech dan sertifikat yang ditandatangani oleh sekretaris pribadi Paus Fransiskus.

iPad tersebut laku terjual melalui rumah lelang lokal Uruguay bernama Castells setelah gagal terjual di rumah lelang terkenal seperti Sotheby dan Christie. Pemenang lelang tablet bekas Paus itu tidak diketahui karena melakukan penawaran melalui telepon.

Tablet Paus yang dilelang di Uruguay (source: Aleteia.org)

Sebelum berakhir di rumah lelang, Paus Francis memberikan iPad miliknya kepada imam lokal bernama Gonzalo Aemilius. "Semoga Anda bisa melakukan sesuatu yang baik dengan itu (iPad)," kata Paus kepada Aemilius kala itu.

Imam lokal Uruguay itu mengingat dengan baik pesan tersebut. Rencananya, dana dari hasil lelang iPad itu bakal disalurkan untuk membantu sekolah kalangan tak mampu di Uruguay, tempat lelang  itu berlangsung.

Sekadar catatan, seperti dilansir laman Phone Arena, Jumat (17/4/2015), Paus Fransiskus merupakan penggemar internet. Ia bahkan menyebut internet sebagai 'Hadiah dari Tuhan'.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini