Sukses

Bos Facebook Hanya Ngantor 60 Jam Sepekan

Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, hanya menghabiskan 50-60 jam bekerja di kantor dalam sepekan.

Liputan6.com, Jakarta Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, hanya menghabiskan 50-60 jam bekerja di kantor dalam sepekan. Menurutnya bekerja tidak harus selalu dilakukan di dalam kantor. 

"Sebagian besar waktu saya adalah untuk memikirkan cara menghubungkan dunia dan melayani komunitas Facebook dengan lebih baik. Namun kebanyakan waktunya bukan di kantor atau rapat dengan orang-orang atau melakukan apa yang kalian sebut sebagai 'pekerjaan sesunguhnya'," jelas Zuckerberg.

Setiap orang, sambungnya, memiliki penilaian sendiri untuk mendefinisikan 'bekerja'. Begitu juga dengan dirinya.

Zuckerberg lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan berpikir mengenai berbagai hal dengan dirinya sendiri. Sehingga jika diartikan, definisi bekerja menurutnya adalah sepanjang hidup dan tidak harus menghabiskan begitu banyak waktu di kantor.

"Jika Anda menghitung waktu saya di kantor, mungkin tidak lebih dari 50-60 jam sepekan. Tapi jika Anda menghitung semua waktu mengenai fokus saya terhadap misi Facebook, maka itu adalah seumur hidup," tuturnya.

Suami Priscilla Chan ini selalu berusaha menyeimbangkan kehidupannya, termasuk menentukan tantangan pribadi unuk dirinya sendiri. Tantangan itu antara lain berburu semua daging yang dimakannya, belajar bahasa Mandarin dan membaca satu buku baru setiap dua pekan. Demikian seperti dilansir CNN Money, Jumat (17/4/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.