Sukses

Jelang Konferensi Asia Afrika, Telkomsel Sibuk Berbenah

Menjelang acara Konferensi Asia Afrika, Telkomsel sibuk melakukan pengecekan jaringan dan layanan.

Liputan6.com, Jakarta - Acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April mendatang. Menjelang acara, Telkomsel sibuk melakukan pengecekan jaringan dan layanan.

"Sebagai operator seluler terbesar di Indonesia kami mendukung pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan Peringatan KAA ke-60 yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara anggota KAA. Hadirnya layanan seluler yang prima amat diperlukan guna mendukung kanyamanan dan lancarnya komunikasi di perhelatan ini," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Lebih dari 11.000 BTS yang ada di Jakarta dan Bandung dicek secara berkala, serta 165 unit COMBAT (Mobile BTS). Khusus untuk perhelatan ini, Telkomsel mengalokasikan 13 unit COMBAT yang akan beroperasi di lokasi-lokasi acara peringatan KAA berlangsung seperti di JCC (Jakarta Convention Center) dan Gedung Merdeka (Bandung).

Dalam keterangan resminya juga dijelaskan bahwa sebanyak 511 titik akses WiFi disiapkan di lokasi-lokasi strategis agar para delegasi, media, panitia dan tamu lainnya dapat memperoleh layanan broadband dengan kualitas prima selama perhelatan ini berlangsung.

Dengan hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta dan Bandung, Telkomsel juga berharap akses data bisa lebih cepat selama KAA berlangsung. Saat ini jaringan 4G LTE Telkomsel sudah menjangkau lebih dari 80% Jakarta dan hampir 100% kota Bandung, dengan didukung 580 BTS 4G.

Dalam perhelatan ini Telkomsel juga menghadirkan 3000 uSIM (kartu perdana 4G LTE) Edisi 60 Tahun Peringatan KAA yang diberikan kepada para delegasi, media dan peserta Konferensi Asia Afrika (Jakarta & Bandung) dan Smart City Summit (Bandung). Benefit kartu berupa 60 menit International Call (ke lebih dari 50 negara), 60 International SMS (ke lebih dari 50 negara), dan 4 GB data. Kartu perdana uSIM 4G LTE edisi peringatan KAA ini dapat digunakan selama 30 hari.

Telkomsel juga menyediakan booth experience 4G LTE di lokasi kegiatan peringatan KAA di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, berupa ATM (Anjungan Telkomsel Mandiri) yang merupakan mesin otomatis untuk penggantian uSIM, demo layanan digital Magisto dan Video Conference, aplikasi pariwisata ‘Indonesia in Your Hand’, layanan-layanan Telkom, serta ketersediaan kartu perdana dan voucher.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.